Semua Wilayah Siap Menyukseskan Porseni Nahdlatul Ulama

Minggu, 18 Desember 2022 - 13:05 WIB
loading...
A A A
Rapat tersebut digelar untuk memastikan kesiapan kontingen dalam mempersiapkan cabang olahraga. Tak semua wilayah dapat mengikuti seluruh cabor, alias hanya cabor tertentu.

Panitia menjelaskan bahwa sejumlah masalah teknis, mulai dari pendaftaran, aturan pertandingan, hingga soal akomodasi dan konsumsi. Usai bimtek, kontingen meninjau ke sejumlah venue pertandingan.

Perwakilan kontingen dari Sumatera Utara Hera Herviana menyatakan siap menyukseskan Porseni NU yang baru pertama kali diselengggarakan oleh PBNU ini. Hera memastikan Kontingen Sumut bakal mengikuti 16 kategori cabang untuk meramaikan Porseni NU.

"Atlet kami sudah berlatih di gelanggang olahraga Sumut. Kami juga sudah mengundang pelatih profesional untuk melatih atlet-atlet kami," kata Hera, yang juga seorang guru ini.

Dia menuturkan bahwa PWNU dan warga NU Sumut sangat antusias menyambut Porseni NU. "Hampir semua tokoh-tokoh NU berkeinginan turut serta ke Solo untuk berpartisipasi meramaikan dan menyukseskan Porseni NU. Seperti Mustasyar NU (Wakil Gubernur Sumut), wakil bendahara (Direktur PTPN IV). Pokoknya gaung porseni NU begitu wah di Sumut," kata Hera.

Koordinator Pertandingan A.S Fauz menuturkan, tujuan bimtek tersebut untuk membicarakan dan menjelaskan setiap teknis pertandingan yang menjadi aturan permainan sebagai panduan ketika pelaksanaan Porseni NU. Respons sangat baik dari seluruh kontingen dan berpartisipasi penuh, juga terjadi beberapa kesepakatan antara panitia dengan seleuruh manajemen.

"Antara lain proses perbandingan dilaksanakan secara fair play sesuai aturan main dari setiap permaianan cabang. Misalnya sepakbola ya menerapkan regulasi standar PSSI, begitu juga cabang olahraga lain, ikut regulasi induk cabang olahraga masing-masing," pungkasnya.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2749 seconds (0.1#10.140)