Haul ke-13 Gus Dur Akan Bahas Sepak Terjang Pembaharuan NU

Jum'at, 16 Desember 2022 - 15:43 WIB
loading...
Haul ke-13 Gus Dur Akan Bahas Sepak Terjang Pembaharuan NU
Peringatan Haul ke-13 Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur akan digelar secara hybrid atau tatap muka dan daring di Ciganjur, Sabtu (17/12/2022). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Peringatan Haul ke-13 kembali digelar untuk mengenang Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur . Acara haul ke-13 ini akan digelar secara hybrid atau tatap muka dan daring di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (17/12/2022).

Ketua Panitia Acara, Alissa Qotrunnada Munawaroh Rahman Wahid menjelaskan, acara haul mengusung tema ' Gus Dur dan Pembaharuan Nahdlatul Ulama'.

"Tema yang diusung kali ini adalah 'Gus Dur dan Pembaharuan NU'. Hal ini karena terkait dengan peringatan Harlah 1 Abad Hijriah NU yang jatuh pada 16 Rajab Tahun Hijriah depan," kata Alissa Wahid dalam keterangannya, Jumat (16/12/2022).



Putri pertama Gus Dur itu menyebut, acara haul akan dihadiri sejumlah tokoh nasional, tokoh agama dan tokoh lintas agama, serta sejumlah tamu undangan lain.

"Selain hadirin, kami mengundang tokoh-tokoh NU untuk memberikan tausiah tentang khidmah Gus Dur di NU," ujarnya.

Lebih lanjut Alissa berharap, meski digelar secara terbatas agar acara haul dapat berlangsung dengan khidmat. Masyarakat juga dapat mengikuti acara ini, via kanal YouTube TV 9 dan TV NU.

"Harapan kami melalui Haul Gus Dur ini, kita akan mendapatkan, menggali, merefleksikan kembali perjuangan Gus Dur untuk NU. Dari sana kita belajar prinsip-prinsip dasar perjuangannya, gagasan besarnya, dan setelah itu NU masa kini dan ke depannya dapat semakin mengembangkan khidmat inklusif NU tersebut," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2664 seconds (0.1#10.140)