Kerja Nyata Jadi Pendorong Dukungan Masyarakat untuk Erick Thohir Maju Cawapres 2024

Selasa, 13 Desember 2022 - 18:24 WIB
loading...
Kerja Nyata Jadi Pendorong Dukungan Masyarakat untuk Erick Thohir Maju Cawapres 2024
Kerja nyata menjadi faktor pendorong dukungan besar masyarakat kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju sebagai Cawapres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gelombang dukungan masyarakat kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terus berdatangan. Kerja-kerja besar yang konsisten dituntaskan menjadi salah satu faktor pendorong utama.

Pengamat Politik Universitas Padjadjaran (Unpad) Firman Manan mengatakan Erick Thohir menjadi figur calon wakil presiden (cawapres) 2024 yang sekarang sedang ramai diperbincangkan.

Kondisi ini tidak terlepas dari sejumlah pencapaian yang berhasil diraih selama duduk di pucuk kepemimpinan BUMN. Karena setiap figur pasti akan dilihat rekam jejak kinerjanya oleh masyarakat. "Kinerja itu pada akhirnya merupakan persepsi publik," tuturnya, Selasa (13/12/2022).



Firman mengungkapkan kinerja cemerlang yang ditunjukkan Erick Thohir di Kementerian BUMN banyak mendapat respons positif masyarakat. Keberhasilan Erick Thohir dalam meluncurkan berbagai inovasi diakui menghadirkan banyak manfaat.



Misalnya saja mulai dari program Kredit Usaha Rakyat (KUR), PNM Mekaar, Makmur, Sembrani Fund, Merah Putih Fund, Santripreneur, Pesantrenpreneur, Pertashop, Rumah BUMN hingga PaDi BUMN.

Di sisi lain, hadirnya dukungan besar masyarakat tidak terlepas dari posisi strategis Erick Thohir sebagai Menteri BUMN. Menurut dia kursi Menteri ditopang dengan kerja nyata dapat membawa berkah elektoral signifikan. "Tapi memang keuntungan kandidat menduduki jabatan publik mereka punya panggung. Nah salah satunya ya memang Erick Thohir," terang Firman.

Sebelumnya, temuan survei Indikator Politik Indonesia periode 30 Oktober-05 November 2022 mencatat. Elektabilitas Erick Thohir berada di posisi empat besar dengan persentase angka 9,6% dari simulasi 18 nama semi terbuka.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)