Erick Thohir: Jangan Sampai Terjadi BUMN Ada Tikus Ikut Rapat

Selasa, 13 Desember 2022 - 17:17 WIB
loading...
Erick Thohir: Jangan Sampai Terjadi BUMN Ada Tikus Ikut Rapat
Menteri BUMN Erick Thohir konsisten melakukan bersih-bersih di Kementerian BUMN. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengunggah video pendek di akun Instagram pribadinya pada Senin 12 Desember 2022. Dalam video itu, terlihat seekor hewan pengerat tertangkap kamera sedang menyelinap di tengah rapat dan asyik makan potongan bolu di atas meja.

Dalam captionnya, Erick Thohir menulis beberapa kalimat yang menyindir jajarannya di Kementerian BUMN agar tidak berperilaku layaknya tikus yang dipersonifikasikan sebagai koruptor. Erick juga menulis program bersih-bersih BUMN yang konsisten dijalankan sejak menjabat Menteri BUMN.

"Jangan sampai terjadi BUMN, ada tikus yang juga ikut rapat. Seharusnya sih gak ada lagi tikus yang berani datang, kan sudah ada program bersih-bersih BUMN, Btw, videografernya perlu dikasi penghargaan nih!," tulis Erick Thohir di akun Instagram @erickthohir.



Selama menjabat Menteri BUMN, Erick Thohir menaruh perhatian terhadap persoalan korupsi di perusahan pelat merah yang merugikan negara. Melalui kebijakan bersih-bersih BUMN, Erick Thohir menjadi yang terdepan dalam membongkar skandal korupsi Asabri dan Asuransi Jiwasraya yang telah membuat kerugian besar bagi negara. Tercatat dari adanya kasus tersebut negara hingga Rp39,58 triliun.



Erick Thohir juga menggandeng Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam upaya mengusut tuntas skandal korupsi tersebut. Atas ketegasannya dalam program bersih-bersih BUMN, temuan survei Poltracking Indonesia beberapa waktu lalu menyebut Erick Thohir menjadi salah satu menteri dengan kinerja terbaik. Erick Thohir berhasil meraih angka kepuasan publik sebesar 59,4%.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)