Pemimpin Kerja Nyata, Erick Thohir Semakin Diminati Masyarakat

Senin, 12 Desember 2022 - 18:29 WIB
loading...
Pemimpin Kerja Nyata, Erick Thohir Semakin Diminati Masyarakat
Menteri BUMN, Erick Thohir dinilai semakin diminati oleh masyarakat di media sosial. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN , Erick Thohir dinilai semakin diminati oleh masyarakat di media sosial . Terdata, nama Erick Thohir memiliki 157036 total mentions dan retweets di media sosial.

Lembaga analisa media sosial, Drone Emprit mengemukakan Menteri BUMN Erick Thohir semakin diminati oleh masyarakat di media sosial. Pasalnya, menteri andalan dan terbaik Presiden Jokowi ini dipercaya sebagai pemimpin yang bekerja nyata menguatkan ekonomi Indonesia.

Baca juga : Relawan Jokowi Percaya Erick Thohir Berintegritas

"Trust masyarakat Erick Thohir sukses ciptakan dampak positif besar pada penguatan ekonomi dan semakin diminati," kata Founder of Drone Emprit, Ismail Fahmi dalam siaran tertulisnya, Senin (12/12/2022).

Seperti diketahui, Erick Thohir bekerja nyata menguatkan ekonomi Indonesia. Bahkan Kementerian BUMN yang dikomandoinya merupakan sepertiga dari kekuatan ekonomi nasional.

Selama mengemban amanah sebagai Menteri BUMN, Erick Thohir berhasil melakukan berbagai upaya pembanahan, perbaikan dan pembersihan. Pembenahan dan perbaikan sistem yang dilakukan Erick Thohir terbukti berhasil dengan meningkatnya laba Kementerian BUMN secara konsisten setiap tahun.

Di tahun 2020, Kementerian BUMN hanya mendapatkan laba sebesar Rp 13 Triliun. Kemudian di tahun selanjutnya angka tersebut melejit naik menjadi Rp 124,7 triliun. Tak berhenti kenaikan laba juga diperkirakan di tahun 2022.

Baca juga : Erick Thohir Masuk Daftar Cawapres KNPI

Di mana berdasarkan data Kementerian BUMN, laba triwulan III 2022 tercatat Rp 155 triliun. Tak hanya itu, Erick Thohir juga membantu perekonomian masyarakat melalui berbagai program BUMN.

Program ini di antaranya adalah KUR, Mekaar, Makmur, Sembrani Fund, Merah Putih Fund, Santripreneur, Pesantrenpreneur, Pertashop, Rumah BUMN dan PaDi BUMN. Bersamaan dengan itu, berdasarkan temuan Drone Emprit, Erick Thohir dipercaya bisa membawa kemajuan untuk Indonesia ke depannya.

"Erick Thohir dipercaya mampu membawa kemajuan bagi bangsa dan negara Indonesia," pungkas Fahmi.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0964 seconds (0.1#10.140)