Pertimbangan Perindo Dukung Iin Solinar-Rahmad Sutoyo di Pilkada Ketapang

Jum'at, 10 Juli 2020 - 16:29 WIB
loading...
Pertimbangan Perindo Dukung Iin Solinar-Rahmad Sutoyo di Pilkada Ketapang
Sekretaris Jenderal DPP Perindo, Ahmad Rofiq bersama calon bupati dan wakil bupati Ketapan Iin Solinar dan Rahmad Sutoyo di Kantor DPP Perindo, di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Jumat (10/7/2020). Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Kalimantan Barat, Yovid mengungkapkanya telah menggelar konsolidasi internal untuk memenangkan pasangan Iin Solinar-Rahmad Sutoyo dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang, Kalimantan Barat, 9 Desember 2020 mendatang.

"Pada prinsipnya Partai Perindo selalu mendampingi calon kita yang di Ketapang, serta ketua DPD sudah kita arahkan untuk pembentukan DPRT dan DPC semua unsur pengurus harus mendukung calon Bupati Pak Iin Solinar dan Pak Rahmad Sutoyo," tutur Yovid di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta, Jumat (10/7/2020).

Menurut Yovid, seluruh jajaran pengurus Perindo di tingkat provinsi dan kabupaten sudah melakukan sosialisasi di tingkat bawah dari sebelum terbentuk koalisi.

DPW Perindo Kalimantan Barat saat ini terus menjalin konsolidasi dengan partai pengusung lainnya seperti Gerindra dan Demokrat.

"Ya saya banyak mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ketua Umum dan Bapak Sekjen Perindo hari ini telah memberikan satu kepercayaan kepada Bapak Iin Solinar dan Bapak Rahmad Sutoyo sebagai calon bupati dan calon wakil bupati," ujar Yovid.

( )

Yovid pun mengungkapkan alasan mengusung Iin-Rahmad di Pilbup Ketapang. Menurut dia, keputusan Perindo Ketapang mengusung Iin-Rahmad karena calon tersebut berdasarkan hasil survei internal partai dan survei publik memiliki popularitas dan elektabilitas yang mumpuni.

Bahkan menurut Yovid, berdasarkan survei terakhir, pasangan ini terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Namun demikian, Yovid berharap tim pendukung tak boleh puas diri, jauh dari itu ia berharap konsolidasi lebih dimassifkan.

"Saya kutip dari Bahasa Pak Sekjen (Perindo Ahmad Rofiq) yang tadi disampaikan, kita harus menang tapi bukan (menang di) MK, tapi menang paripurna. Itu yang kita harapkan bersama," katanya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)