Eko Patrio Dorong BUMN Berdampak Positif bagi Masyarakat Luas

Senin, 12 Desember 2022 - 13:53 WIB
loading...
Eko Patrio Dorong BUMN Berdampak Positif bagi Masyarakat Luas
Anggota Komisi VI DPR Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio) mendorong Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dapat menjadi lebih baik dan bisa berdampak positif bagi masyarakat Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio) mendorong Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dapat menjadi lebih baik dan bisa berdampak positif bagi masyarakat Indonesia. Termasuk BUMN Waskita Karya yang banyak mengerjakan infrastruktur-infrastruktur besar.

"Saya memberikan apresiasi terhadap segala kontribusi aktif yang dilakukan oleh Waskita Karya dalam membangun negeri dengan senantiasa berpartisipasi dalam berbagai kegiatan kontruksi," ujar Eko Patrio pada acara Sosialisasi Peran Waskita Karya Bagi Kemajuan Perekonomian di Graha Komando, Jakarta Timur, Senin (12/12/2022).

Sebagai perusahaan milik pemerintah, lanjut Eko Patrio yang juga Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Waskita Karya memiliki fungsi sebagai katalisator pembangunan di Tanah Air, sehingga sangat berperan strategis dalam mendukung program pemerintah untuk memulihkan perekonomian nasional melalui pembangunan infrastruktur yang diarahkan untuk penyediaan layanan dasar, peningkatan konektivitas serta dukungan pemulihan ekonomi.

Menurut Eko Patrio, sudah sangat banyak Waskita Karya berkontribusi membangun infrastruktur besar di Tanah Air antara lain jalan-jalan tol (Tol Trans Jawa-Surabaya dan Tol Trans Sumatera dll), proyek-proyek bendungan, apartemen, jaringan listrik nasional, pengembangan masjid dll. Tidak hanya itu Waskita Karya juga berperan aktif dalam pembangunan beberapa bandara di Indonesia.

"Saya melihat Waskita Karya sudah membangun segala macam infrastruktur yang keren dan berkualitas serta menyediakan infrastruktur yang tepat sasaran. Tetapi kita tentu juga melihat masih ada pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan oleh BUMN ini," tegas Sekretaris Fraksi PAN DPR ini.

Sebagai wakil rakyat yang bertugas atau bermitra dengan BUMN, Eko Patrio tentu juga ingin mendengar keinginan dan aspirasi masyarakat untuk perbaikan BUMN agar lebih baik lagi. Sehingga keberadaannya benar-benar dirasakan dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

"Saya berharap ada masukan-masukan dari masyarakat yang nantinya kita sampaikan ke Kementerian BUMN. Hal ini penting supaya kinerja BUMN kita bisa lebih baik lagi ke depannya," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)