Panglima TNI Yakin Pendekar Waras Mampu Tekan Laju Penularan Covid-19

Jum'at, 10 Juli 2020 - 15:31 WIB
loading...
Panglima TNI Yakin Pendekar Waras Mampu Tekan Laju Penularan Covid-19
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memimpin rapat bersama Gugus Tugas Daerah Madiun terkait penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Jawa Timur, Jumat (10/7/2020). Foto/dok TNI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memimpin rapat bersama Gugus Tugas Daerah Madiun terkait penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Jawa Timur, Jumat (10/7/2020).

Rapat digelar di Ruang rapat Lanud Iswahjudi, Madiun, Jawa Timur. Dalam sambutannya, Panglima TNI optimistis Program Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Agar Warga Sehat (Pendekar Waras) dapat menekan laju penularan Covid-19 berkat peran serta semua pihak agar dapat selalu bahu membahu, dalam mendukung program pemerintah.

"Petugas Gugus Tugas juga harus optimistis dengan semua upaya yang telah dilakukan, karena saat ini sedang menghadapi krisis kesehatan, oleh karena itu perlu upaya extra-ordinary (luar biasa) untuk menanggulanginya," kata Panglima TNI.( )

Panglima TNI mengucapkan terima kasih atas laporan yang telah disampaikan, dan semoga setiap pihak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, dalam membawa masyarakat tetap produktif dan aman dari Covid-19.

Seperti yang disampaikan Wali Kota Madiun Maidi bahwa keadaan dan penanganan pandemi Covid-19 di Madiun melalui program Pendekar Waras (Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Agar Warga Sehat), saat ini berjumlah lebih dari 2.000 personel terdiri dari berbagai unsur elemen masyarakat, mulai dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Pokja, Kader, hingga masyarakat umum dengan berbagai profesi.

Mereka bertugas memantau dan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin menghindarkan diri dari virus Covid-19. Salah satunya, penggunaan masker di tempat umum.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)