Jenderal TNI yang Punya Menantu Seorang Prajurit, Nomor 1 dan 8 KSAD Dudung Abdurachman

Minggu, 11 Desember 2022 - 05:32 WIB
loading...
A A A
3. Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan dan Letjen TNI Maruli Simanjuntak

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (HOR) (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan juga mempunyai menantu tentara. Sang menantu, Letjen TNI Maruli Simanjuntak dilantik sebagai Pangkostrad TNI AD pada 31 Januari 2022.

Namanya telah diprediksi oleh banyak pengamat sebagai calon kuat yang akan menduduki posisi Pangkostrad lantaran Maruli dinilai memiliki kedekatan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mantan Pangdam IX/Udayana ini pernah menjadi Komandan Paspampres TNI pada 2018-2020. Maruli menikahi putri Luhut yang bernama Paulina Pandjaitan pada 1999.

4. Jenderal TNI (Purn) Soeharto dan Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto

Jenderal Besar TNI (Purn) Soeharto merupakan Presiden ke-2 Republik Indonesia. Soeharto merupakan tokoh militer di Indonesia yang disegani. Orang nomor satu di negara ini menikahkan anak keempatnya, Siti Hediati Hariyadi dengan Prabowo Subianto pada Mei 1983. Saat itu, Prabowo masih berpangkat Kapten. Pasangan ini kemudian dikaruniai seorang anak bernama Ragowo Hediprasetyo.

Prabowo Subianto yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) merupakan putra dari ekonomi Soemitro Djojohadikusumo. Lulusan Akademi Militer (Akmil) 1974 ini mengawali karier militernya di Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

5. Jenderal TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo dan Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono

Nama Jenderal TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo dikenal sebagai tokoh yang berperan dalam penumpasan G30S/PKI. Sarwo sempat menjadi orang nomor satu di Resimen Para Komando Angkatan Darat, yang kini dikenal dengan nama Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Selain memiliki putra yang meneruskan jejaknya di militer, Sarwo juga mempunyai menantu seorang tentara. Putri ketiga Sarwo, Kristiani Herawati menikah dengan Susilo Bambang Yudhoyono. Jenderal TNI (HOR) (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono merupakan Presiden Indonesia keenam yang menjabat dua periode dari 2004 hingga 2014.

6. Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno dan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)