Jenderal TNI yang Punya Menantu Seorang Prajurit, Nomor 1 dan 8 KSAD Dudung Abdurachman

Minggu, 11 Desember 2022 - 05:32 WIB
loading...
A A A
Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno merupakan tokoh militer yang juga memiliki menantu seorang tentara. Mantan Panglima ABRI dan Wakil Presiden (Wapres) di era pemerintahan Presiden Soeharto ini menikahkan putri sulungnya bernama Nora Tristyana dengan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, mantan Menteri Pertahanan (Menhan).

Sama seperti mertuanya, Ryamizard Ryacudu merupakan sosok berpengaruh di militer. Putra dari Mayjen TNI (Purn) Musannif Ryacudu ini merupakan sosok di balik pembentukan pasukan elite Raider Kostrad. Lulusan Akademi Militer (Akmil) 1974 ini pernah menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Pangkostrad, Pangdam Jaya dan sebagainya.

7. Jenderal TNI (Purn) Achmad Tahir dan Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar

Semasa hidupnya, Jenderal TNI (Purn) Achmad Tahir pernah menjabat berbagai posisi penting di militer maupun pemerintahan. Dia juga banyak memperjuangkan nasib para veteran ketika menjadi Ketua Umum Legiun Veteran Indonesia (LVRI). Achmad Tahir mempunyai menantu seorang tentara yaitu, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar yang menikahi putrinya, Linda Amalia Sari. Baik Achmad, Agum, maupun Linda, sama-sama pernah menjadi menteri.

Achmad Tahir merupakan Menteri Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi tahun 1983-1993. Sementara Agum Gumelar sempat beberapa kali menjabat sebagai menteri, di antaranya Menteri Perhubungan 1999 dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Sosial, dan Keamanan pada 2001. Sedangkan Linda Amalia dilantik sebagai Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada 2009.

8. Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Kapten Inf Didik Fendi Supriyadi

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman selain memiliki mertua dari militer juga memiliki menantu seorang tentara. Putri pertamanya, drg Nadine Aqmarina Setyaningsih menikah dengan seorang prajurit Korps Baret Merah Kopassus, Kapten Inf Didik Fendi Supriyadi.

Didik Fendi Supriyadi menikahi drg Nadine Aqmarina Setyaningsih pada hari Sabtu 22 Januari 2022. Acara pernikahan berlangsung meriah di Balai Sudirman, Jakarta.

Sementara, Dudung merupakan Abituren Akademi Militer (Akmil) 1988. Sebelum menjadi orang nomor satu di TNI Angkatan Darat (AD), Dudung menduduki sejumlah jabatan strategis di antaranya, Pangkostrad, Pangdam Jaya, Gubernur Akademi Militer (Akmil), dan sebagainya.

9. Letjen Teguh Pudjo Rumekso dan Lettu Inf Dendy Wira Sakti
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)