Jenderal TNI yang Punya Menantu Seorang Prajurit, Nomor 1 dan 8 KSAD Dudung Abdurachman

Minggu, 11 Desember 2022 - 05:32 WIB
loading...
Jenderal TNI yang Punya Menantu Seorang Prajurit, Nomor 1 dan 8 KSAD Dudung Abdurachman
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman selain memiliki mertua dari militer juga memiliki menantu seorang tentara. Foto/Instagram Bamsoet
A A A
JAKARTA - Sejumlah jenderal purnawirawan maupun yang masih aktif di TNI tercatat memiliki menantu seorang prajurit. Seperti para mertuanya, karier militer menantu-menantu tersebut pun tak kalah cemerlang.

Pasalnya, mereka yang diangkat menjadi menantu umumnya juga perwira-perwira TNI cerdas dan berprestasi. Ada yang menjadi Pangkostrad, KSAD, bahkan menduduki pucuk tertinggi militer Indonesia menjadi Panglima TNI.

Bahkan, selepas tak lagi menjabat militer para menantu ini tetap menunjukkan kecemerlangannya. Mereka dipercaya menjadi menteri dan yang tertinggi bahkan berhasil menjadi Presiden RI.

Berikut jenderal TNI yang memiliki menantu seorang prajurit seperti dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (11/12/2022):

1. Mayjen TNI (Purn) Cholid Ghozali dan Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Mayjen TNI (Purn) Cholid Ghozali merupakan seorang perwira tinggi Angkatan Darat dari Indonesia jebolan Akademi Militer Nasional tahun 1965. Dia mengawali karier militernya menjadi Komandan Peleton Senapan pada 1966-1968 dalam penumpasan G30S/PKI. Cholid juga pernah menjabat sebagai Staf Ahli Pangab Tingkat III bidang Ekonomi dan Keuangan (1995) dan menjadi Koordinator Staf Ahli KSAD (1996) di akhir karier militernya.

Cholid menikah dengan Sri Estiningsih Budiarti dan memiliki empat anak. Salah satu anak mereka, Rahma Setyaningsih menikah dengan Kepala Staf Angkatan Darat Dudung (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Dudung merupakan Abituren Akademi Militer (Akmil) 1988. Sebelum menjadi orang nomor satu di TNI Angkatan Darat (AD), Dudung pernah menduduki sejumlah jabatan strategis di antaranya, Pangkostrad, Pangdam Jaya, Gubernur Akademi Militer (Akmil) dan sebagainya.

2. Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono dan Jenderal TNI Andika Perkasa

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono memiliki menantu dari kalangan TNI. Tak tanggung-tanggung, menantu Hendropriyono itu kini merupakan orang nomor satu di TNI. Dia adalah Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Andika menikah dengan Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati atau akrab dipanggil Hetty, putri pertama AM Hendropriyono. Saat menikah, Andika masih berpangkat kapten. Pasangan ini kerap terlihat mesra di berbagai kesempatan. Andika dan Hetty sekarang telah memiliki seorang cucu dari anaknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5059 seconds (0.1#10.140)