100 Seniman Berkumpul Mangayubagyo Pernikahan Kaesang dan Erina

Sabtu, 10 Desember 2022 - 22:06 WIB
loading...
100 Seniman Berkumpul Mangayubagyo Pernikahan Kaesang dan Erina
Jogja Setu Festival, Sabtu (10/12/2022), mengusung tema Nderek Mangayubagyo Pernikahan Agung Mas Kaesang dan Mbak Erina. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ada yang menarik di seputar Titik Nol Kilometer Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022) sore. Tidak seperti biasanya, para seniman jalanan, baik musisi angklung, pantomim, pegiat medsos, hingga selebgram, berkumpul mengenakan busana lokal heritage Yogyakarta.

Dalam acara yang diberi nama Jogja Setu Festival tersebut, para seniman unjuk kebolehan menghibur wisatawan dan pejalan kaki yang melintas jantung Kota Yogyakarta.

Penanggung jawab acara, Calvin Bagus menjelaskan, Jogja Setu Festival mengisi Sabtu sore ketika masyarakat banyak mengisi waktu akhir pekan untuk menikmati suasana Yogyakarta. Masyarakat berjalan santai di Malioboro dan menikmati pemandangan kota tua di Titik Nol.

Baca juga: Jokowi Lega Kaesang Sudah Menikah, Iriana: Berdua Lagi

"Teman-teman berkumpul, kegiatan seni dan budaya spontan berupa penampilan musisi angklung Yogyakarta, perupa Pantomin, stand up comedy, dan ada peragaan busana budaya lokal khas Yogyakarta," katanya, Sabtu (10/12/2022).

Calvin menambahkan, khusus Sabtu ini juga berlangsung hajatan pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Yogyakarta. Momen ini dimanfaatkan para seniman dengan mengusung tema Nderek Mangayubagyo Pernikahan Agung Mas Kaesang dan Mbak Erina.

"Komunitas Jogja Setu Festival didukung 100 seniman dan pegiat media sosial menampilkan karya-karya yang bisa dinikmati masyarakat Yogya di Titik Nol Kilometer," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)