HT Tegaskan Target Partai Perindo Double Digit di Semua Tingkat

Jum'at, 09 Desember 2022 - 18:01 WIB
loading...
HT Tegaskan Target Partai Perindo Double Digit di Semua Tingkat
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) bersama pengurus dan kader Perindo pada Konsolidasi Nasional dan Bimbingan Teknis yang diikuti DPW dan anggota DPRD Partai Perindo se-Indonesia. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mempunyai target yang jelas pada Pemilu 2024. Hal itu diungkapkan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) pada Konsolidasi Nasional dan Bimbingan Teknis yang diikuti DPW dan anggota DPRD Partai Perindo se-Indonesia.

"Saya membuka Konsolidasi Nasional dan Bimbingan Teknis yang diikuti DPW Partai Perindo dan Anggota DPRD Partai Perindo se-Indonesia. Saya menegaskan, targetnya semua double digit di tingkat nasional, tingkat I, dan tingkat II," ujar HT, Jumat (9/12/2022).

HT menegaskan konsolidasi sangat penting sekali. “Untuk menyamakan perspektif. Segala sesuatu yang dibutuhkan untuk mencapai sasaran. Saya harapkan dalam Bimtek dan Konsolidasi Nasional ini kita betul-betul menghasilkan, tidak hanya resolusi secara garis besar, tapi semangat yang betul-betul kita dalami dan kita yakini. Tahun 2024 kita harus berhasil."

HT sebelumnya juga menegaskan komitmen Partai Perindo yakni berjuang untuk perbaikan dan kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). HT menegaskan permasalahan dasar di Indonesia adalah ketimpangan sosial. "Masyarakat kita di golongan ekonomi lemah itu masih besar jumlahnya. Kita mengalami bonus demografi, jumlah penduduk bertambah 3-4 juta setiap tahun dan akan menjadi kurang lebih 319 juta tahun 2045. Artinya, penambahan lebih dari 40 juta orang," ujarnya.

Gap ekonomi, kata HT, juga harus segera diselesaikan. "Mengentaskan masyarakat ekonomi lemah secepat-cepatnya, maka gap itu akan makin lebar. Ini harus kita ubah supaya tentunya ekonomi kita, masyarakat kita lebih sejahtera."

"Hukum dari ekonomi itu sederhana kalau jumlah pemberi kerja lebih sedikit daripada pencari kerja, maka yang terjadi gaji akan tetap di bawah," sambungnya.

HT juga menyebutkan persoalan lain adalah sekitar Upah Minimum Provinsi (UMP). "Seperti yang kita lihat seperti hari ini, UMP tetap di bawah. Naik hanya kalau ada pressure, tekanan melalui demonstrasi dan lain sebagainya. UMP itu bisa naik kencang kalau pemberi kerja itu pertumbuhannya lebih cepat daripada pencari kerja," tegasnya.



Oleh karena itu, HT selalu menyatakan Partai Perindo harus tumbuh. "Kita harus besar, kita harus menjadi partai yang bisa mempengaruhi jalannya kebijakan di negara ini, baik di legislatif maupun eksekutif. Saya bisa tidak ada, Partai Perindo selama Indonesia ada, harus tetap ada dan berjuang pada rel yang saya sampaikan," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)