Bimtek Partai Perindo, Kemendagri Tekankan Pentingnya Peran Pemuda dan Medsos

Jum'at, 09 Desember 2022 - 13:46 WIB
loading...
Bimtek Partai Perindo, Kemendagri Tekankan Pentingnya Peran Pemuda dan Medsos
Konsolidasi Nasional dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Partai Perindo, Jumat (9/12/2022). Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Kader Partai Persatuan Indonesia (Perindo) diharapkan dapat mengambil hati generasi muda yang banyak menyalurkan aspirasinya melalui media sosial (medsos). Hal ini ditegaskan oleh Direktur Politik Dalam Negeri Kemendagri, Syarmardani.

"Capres-Cawapres hanya bisa dimajukan oleh partai politik sesuai Pasal 6A UUD 1945. Pimpinan bangsa ini bagus asalkan partai politik bagus juga," ujar Syarmardani dalam Konsolidasi Nasional dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Partai Perindo , Jumat (9/12/2022).

Baca juga: Partai Perindo, Wadah Membangun NKRI

Sehingga kata dia, apabila masyarakat bisa mendapatkan calon presiden yang baik maka harus diusung partai politik yang baik dan memiliki integritas.

"Harus ada penguatan lembaga legislatif dan penguatan peran partai politik. Untuk legislatif pintu masuknya melalui kebijakan UU MD3. (MPR, DPR, DPD). Sehingga legislatif dapat bersuara dengan baik. Misalkan hak imunitas menyampaikan pendapat konstituen," jelasnya.

Baca juga: Partai Perindo Wujudkan Indonesia Maju

Ia menyebutkan dalam internal partai harus ada disiplin partai dalam penegakan aturan, jangan terlalu longgar karena bisa menjatuhkan martabat partai politik.

Dalam kaderisasi, Syarmardani mengungkapkan pentingnya partai politik melakukan transformasi ke digitalisasi.

"73 persen masyarakat Indonesia pengguna internet dan kebanyakan yang aktif anak muda. Sehingga sosialisasi secara digital perlu lebih masif. Mereka sangat aktif dan trengginas di media sosial. Generasi muda melek internet, dan jejaringnya luas," jelasnya.

Sehingga kata Syarmardani apabila partai politik bisa masuk dalam dunia anak muda di media sosial, maka pengkaderan akan lebih mudah untuk partai politik.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1801 seconds (11.210#12.26)