KNPI Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Kamis, 08 Desember 2022 - 00:10 WIB
loading...
KNPI Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar
Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Ryano Panjaitan.Foto/Istimewa/Dok
A A A
JAKARTA - DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengecam dan mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat. Aksi bom bunuh diri adalah tindak terorisme yang harus dilawan karena merusak tatanan kehidupan kebangsaan.

"Kami ikut berduka cita atas gugurnya satu personel polisi, 9 personel polisi yang luka-luka dan 1 warga sipil yang menjadi korban bom di Polsek Astana Anyar. Tindakan terorisme bom bunuh diri dengan dalih apapun adalah tindakan tak berperikemanusiaan, musuh peradaban umat manusia serta Indonesia sebagai negara berdasarkan ketuhanan," ungkap Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Ryano Panjaitan pada Rabu (7/12/2022).

Ryano menuturkan, potensi terorisme akan selalu ada dan menjadi ancaman dalam kehidupan masyarakat. Untuk itu Ryano meminta Pemerintah dalam hal ini BIN, TNI, Polri dan BNPT untuk fokus melakukan langkah-langkah pencegahan dan pemberantasan terhadap tindak terorisme.

Hal ini dilakukan agar kejadian serupa yang menimbulkan korban jiwa tidak terulang kembali, dan ada rasa aman di masyarakat. Baca: Airlangga Junjung Tinggi Perdamaian, Anggota DPR: Golkar Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Ketua DPP KNPI Bidang Penanggulangan Terorisme dan Radikalisme Muhamad Adnan Rara Sina menambahkan, pelaku tindakan terorisme bom bunuh diri ini rata-rata dari kalangan anak muda termasuk di Polsek Astana Anyar. Hal ini harus menjadi 'alarm' bagi pemerintah untuk membuat program yang fokus bagi pemberdayaan potensi anak muda.

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2699 seconds (11.252#12.26)