Prabowo Minta Kader Gerindra Tidak Jadikan Partai untuk Memperkaya Diri

Senin, 05 Desember 2022 - 12:52 WIB
loading...
Prabowo Minta Kader Gerindra Tidak Jadikan Partai untuk Memperkaya Diri
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat memberikan pengarahan kepada kader Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat, Bandung, Minggu (4/12/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta kader Partai Gerindra tidak menjadikan partai politik (parpol) sebagai kendaraan untuk memperkaya diri. Prabowo menuturkan, parpol adalah sesuatu yang diperlukan oleh bangsa ini.

“Parpol adalah sesuatu yang diperlukan oleh bangsa kita. Tapi, partai politik jangan menjadi kendaraan untuk mencapai kepentingan kita sendiri, kepentingan masing-masing, untuk memperkaya diri sendiri,” tegas Prabowo saat memberikan pengarahan kepada kader Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat, Bandung, Minggu (4/12/2022).

Untuk itu, Prabowo berpesan kepada seluruh kader yang hadir agar selalu mawas diri serta melakukan evaluasi atas setiap upaya pengabdian kepada negara yang telah mereka lakukan melalui partai politik. Jika di antara para kader masih terdapat individu atau kelompok yang hanya mencari kekuasaan dan kedudukan, Prabowo tegaskan maka keberadaan parpol tidak akan berguna bagi rakyat Indonesia.

Baca juga: Arahan Prabowo ke Kader Gerindra Jabar: Jangan Setia pada Orang, tapi pada Perjuangan

“Mereka (rakyat) bisa merasakan dari hati. Jadi, manusia itu tidak hanya menilai dari otak, tapi dari hati. Mereka menilai dari hati. Mereka menangkap dari hati,” katanya.

Prabowo pun mengingatkan kembali bagaimana cikal bakal pendirian Partai Gerindra yang memiliki iktikad untuk memperjuangan kepentingan rakyat. Iktikad baik itulah yang lantas akan dilihat oleh rakyat Indonesia.

“Kita berdiri beberapa tahun yang lalu. Dari mana kita berdiri? Coba kita pikir. Kita tidak punya kedudukan atau kekuasaan. Ada partai-partai lain yang lebih hebat. Tapi, karena perjuangan kita, karena isi dari perjuangan kita, karena AD/ART kita, karena manifesto kita, hitam putih kita, dari awal mereka (rakyat) bisa lihat. Mereka bisa pelajari, mereka bisa dengar, mereka bisa menangkap dari hati mereka,” imbuhnya.

Baca: Prabowo Ungkap Rahasia Teknik Pidatonya Kerap Tak Pakai Teks

Di akhir pengarahan, Prabowo turut menyampaikan apresiasi kepada seluruh kader yang tetap semangat untuk berjuang dan berpesan agar mereka selalu berpegang teguh pada tujuan pendirian partai Gerindra, untuk memperjuangkan kepentingan rakyat. “Marilah kita setia pada iktikad baik kita, pendirian Gerindra dari awal,” pungkasnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2061 seconds (11.252#12.26)