HT: Selamat Berjuang RPA Perindo

Minggu, 04 Desember 2022 - 12:42 WIB
loading...
HT: Selamat Berjuang RPA Perindo
Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik pengurus Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo, Sabtu (3/12/2022). Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik pengurus Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo, Sabtu (3/12/2022). RPA fokus pada perjuangan bagi perempuan dan anak yang terkait dengan kekerasan, termasuk kekerasan seksual.

"Deklarasi dan Pelantikan Sayap Partai Perindo: Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo," ujar HT, Sabtu (3/12/2022).

Menurut HT, RPA Perindo fokus pada perjuangan bagi perempuan dan anak yang terkait dengan kekerasan, termasuk kekerasan seksual. "Bantuan mulai dari pendampingan, bantuan hukum sampai pemulihan mental bagi korban. Selamat berjuang RPA Perindo," imbuh HT.

Ketua Umum RPA Perindo Jeannie Latumahina menyatakan, RPA Perindo sejalan dengan garis perjuangan partai, yakni untuk Indonesia sejahtera. Jeannie menyebutkan RPA Perindo memiliki fokus kerja terkait membantu perempuan dan anak yang menjadi korban kekerasan fisik dan seksual. "Bagaimana menyejahterakan Indonesia kalau perempuannya ini banyak mengalami tindak kekerasan khususnya anak-anak di bawah umur," kata Jeannie.



Jeannie berharap Partai Perindo adalah pelopor terhadap pemberdayaan perempuan dan anak Indonesia. Jeannie menyadari, dalam proses hukum memerlukan banyak waktu dan biaya untuk memprosesnya. Untuk itu, dia memberikan pendampingan secara cuma-cuma untuk korban yang enggan melapor karena keterbatasan hal tersebut. "Kami mengharapkan bahwa RPA Perindo itu bisa menyentuh ke lapisan bawah dapat menolong perempuan dan anak," ujarnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3096 seconds (0.1#10.140)