Agar Tepat Sasaran, Basis Data Penting dalam Pembangunan Desa

Kamis, 01 Desember 2022 - 21:26 WIB
loading...
A A A
"FH UNRAM siap berkolaborasi untuk hadirnya terobosan hukum untuk memperkuat otonomi daerah dalam bingkai NKRI, yang salah satu ciri pentingnya adalah integrasi data dari mulai tingkat desa/kelurahan di seluruh Tanah Air," ujar Hirsanuddin.

Dia melanjutkan, hukum pendataan menjadi bagian penting bagi lahirnya data negara yang akurat dan aktual, sebagai prasyarat bagi kebijakan pembangunan yang dijalankan pemerintah daerah terukur, terencana, dan tepat sasaran.

Dia mendukung dan akan menjadi bagian perjuangan lahirnya Peraturan Pemerintah tentang Sistem Pemerintahan Daerah Berbasis Data Desa/Kelurahan Presisi.

Dalam kesempatan itu, Rieke juga mengajak semua civitas akademik FH Unram untuk meluncurkan tanda pagar (tagar) #SikatSindikatDataNegara sebagai gerakan mendukung Pemerintahan Presiden Jokowi untuk mengesahkan RPP Data Dasar Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Berbasis Data Desa Presisi.

Diketahui, acara kuliah umum Rieke Diah Pitaloka ini merupakan rangkaian acara yang sebelumnya diadakan di Universitas Udayana Bali pada Senin, 28 November 2022.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)