4 Dokter yang Memiliki Karier Cemerlang sebagai Jenderal TNI

Kamis, 01 Desember 2022 - 19:25 WIB
loading...
A A A
Beralih ke kariernya, Lukman Ma’ruf pernah menjabat Dokter Bedah Umum Dept. Bedah RS Tk.II Pelamonia Kesdam VII/Wirabuana, Ketua Komite Riset RSPAD Gatot Soebroto, hingga Kakommed RSPAD Gatot Soebroto (2020).

Dikutip dari laman RSPAD Gatot Soebroto, Mayjen TNI Lukman Ma’ruf resmi menempati posisi Wakil Kepala Pusat Kesehatan TNI Angkatan Darat (Kapuskesad) pada 10 September 2020.

Saat itu, prosesi serah terima jabatan berlangsung di Gedung Prof. Dr. Satrio RSPAD Gatot Soebroto.

Baca juga : Mengharukan, Jenderal Andika Luluskan Aulina Jadi Dokter TNI AD Meski Tak Penuhi Syarat

3. Daniel Tjen

Mayor Jenderal TNI (Purn) dr. Daniel Tjen merupakan seorang purnawirawan TNI berdarah tionghoa. Setelah menyelesaikan pendidikan dokter pada 1984, pria kelahiran 25 Juni 1957 ini justru tertarik pada dunia militer.

Dari sekian banyak jabatan yang pernah didudukinya, Mayjen TNI (Purn) dr. Daniel Tjen pernah menjadi Kapuskes TNI. Dikutip dari laman TNI, kala itu upacara Sertijab dipimpin Panglima TNI Jenderal Moeldoko, tepatnya pada 31 Desember 2013.

Kala itu, Daniel Tjen menggantikan Mayjen TNI Dr. Komarrudin Boenjamin yang menjabat Kapuskes TNI sebelumnya.

4. Albertus Budi Sulistya

Letnan Jenderal TNI dr. Albertus Budi Sulistya merupakan seorang perwira tinggi (pati) di TNI Angkatan Darat (AD). Pria kelahiran 10 Maret 1967 ini adalah lulusan Sepa Milsuk ABRI 1989 dan mahir dalam bidang kesehatan (CKM).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)