Ketika Para Tokoh Merespons Kode Rambut Putih Jokowi

Rabu, 30 November 2022 - 18:43 WIB
loading...
Ketika Para Tokoh Merespons Kode Rambut Putih Jokowi
Topik rambut putih menjadi ramai perbincangan warganet, yang berawal Presiden Jokowi menyinggungnya sebagai salah satu ciri pemimpin memikirkan rakyatnya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Topik rambut putih menjadi ramai perbincangan warganet. Tren topik berawal setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggungnya sebagai salah satu ciri pemimpin yang memikirkan rakyatnya.

Pernyataan itu dilontarkan Jokowi saat menghadiri Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan, Sabtu (26/11/2022). Jokowi menilai, kesungguhan pemimpin itu bisa dilihat dari tampilan fisiknya, seperti rambut, dan perawatan wajah.



Dua foto lain, merupakan foto Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sedang makan bakso di rumahnya. Momen itu terjadi ketika Ganjar secara khusus datang ke rumahnya untuk menyampaikan sukacita atas perkawinan anaknya.

Diterangkan Sujiwo, pada pesta pernikahan anaknya itu Ganjar tak bisa datang karena mendampingi Presiden Jokowi di Solo. Tak kurang dari 120 netizen pengikut Sujiwo berkomentar dan fotonya disukai 13 ribu akun.

Selain Sujiwo Tejo dan Iwan Fals, ulama asal Rembang, Jawa Tengah juga tak ketinggalan. KH Mustofa Bisri atau lebih dikenal Gus Mus, juga mengunggah swafotonya. Terlihat ia mengenakan kemeja warna abu-abu, dan tampak jelas rambutnya yang memutih.

"Rambutku putih; tapi dahiku tidak berkerut, karena tidak pernah berpikir yang berat-berat," tulis Gus Mus di akun Instagramnya (at)s.kakung.

Tak ketinggalan Ridwan Kamil juga mengunggah foto rambut putih. Gubernur Jawa Barat itu mengenakan kacamata hitam berpose di atas sepeda motor antik. Kang Emil yang sehari-hari berambut putih, kali ini tiba-tiba berambut putih.

"Disuruh istri.ganti gaya rambut mulai bulan depan. Entah kenapa. Saya tanya kenapa? Jawabnya: udah nurut ajah," tulisnya di kolom kepsen.

Pernyataan Jokowi memang menimbulkan banyak spekulasi. Publik mengira, 'kode' tersebut ditujukan buat Ganjar Pranowo. Nahkodanya Jawa Tengah selama dua periode itu memang punya ciri khas karena rambutnya yang putih.

Namun Ganjar sendiri rupanya merespons kode itu dengan cara yang nyeleneh. Di akun IG nya, Ganjar justru memposting foto diri yang sedang berambut hitam.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)