Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, MPR Bertemu 250 Etnis Tionghoa dari 8 Provinsi

Rabu, 30 November 2022 - 13:50 WIB
loading...
Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, MPR Bertemu 250 Etnis Tionghoa dari 8 Provinsi
MPR RI mengundang Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) untuk melaksanakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan sebagai wujud menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - MPR RI mengundang Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) untuk melaksanakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan sebagai wujud menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Ketua Panitia Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI Henry Husada menyebut bahwa peserta etnis Tionghoa yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 250 orang dari 8 provinsi. Bahkan, kata Henry, ada peserta paling jauh yang berasal dari Biak, Provinsi Papua.

"Bersama ini saya selalu ketua panitia melaporkan bahwa sosialisasi 4 Pilar ini dihadiri 250 peserta, yang target kami adalah 200, tapi betul-betul luar biasa bisa hadir 250 plus yaa, yang berasal dari 8 provinsi, dan terjauh dari Biak, Provinsi Papua," ujar Henry di Gedung Nusantara V, Kompleks DPR-MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2022).

Suasana ruangan Nusantara V pun begitu kompak, peserta yang hadir didominasi dengan pakaian batik berwarna dasar merah. Tidak sedikit dari mereka mengenakan kebaya.

Selanjutnya, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan sambutannya dan disambut meriah oleh para peserta.Bambang mengatakan bahwa setiap elemen bangsa dan negara harus diikutsertakan dalam menjaga kesatuan dan persatuan, tak terkecuali etnis Tionghoa.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu menyebut, bahwa upaya merawat kemajemukan Indonesia harus berawal dari kesadaran bahwa keberagaman merupakan kekayaan yang mesti dijaga.

"Upaya merawat kemajemukan Indonesia harus kita pandai dengan sebuah kesadaran bahwa keberagaman yang kita miliki adalah fitrah kebangsaan," katanya.

"Kebersamaan sebagai bangsa harus ditopang dengan akar yang kuat agar tidak mudah digoyahkan," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)