5 Momentum Jabat Tangan dan Tegur Sapa SBY dengan Megawati

Rabu, 30 November 2022 - 03:44 WIB
loading...
A A A
3. Pemakaman Ani Yudhoyono

5 Momentum Jabat Tangan dan Tegur Sapa SBY dengan Megawati

Foto/dok.SINDOnews

Megawati menghadiri upacara pemakaman Ani Yudhoyono, istri SBY, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019). Mega tampak menggunakan pakaian warna hitam. Mega menunggu hingga jenazah Ani Yudhoyono tiba di lokasi pemakaman. Kemudian, kedatangan SBY disambut oleh Mega. Keduanya saling bersalaman. SBY duduk bersebelahan dengan Iriana Joko Widodo dan Mega.

4. Pemakaman Taufiq Kiemas

5 Momentum Jabat Tangan dan Tegur Sapa SBY dengan Megawati

Foto/antara

SBY hadir dalam upacara pemakaman Taufiq Kiemas, suami Megawati, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (9/6/2013). Keduanya pun tampak bersalaman. Pada upacara pemakaman tersebut, Taufiq Kiemas dimakamkan secara militer yang dipimpin oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. SBY menyampaikan langsung ucapan turut berduka cita atas meninggalnya Taufiq Kiemas. Saat itu, SBY tampak menggengam erat tangan kanan Mega dengan kedua tangannya.

5. Penyerahan Gelar Pahlawan Nasional kepada Soekarno

5 Momentum Jabat Tangan dan Tegur Sapa SBY dengan Megawati

Foto/rumgapres

Jabat tangan antara SBY dan Megawati terjadi saat penyerahan gelar Pahlawan Nasional oleh pemerintah kepada Soekarno dan Hatta, di Istana Negara pada 2012. Mega datang ke Istana sebagai anggota keluarga dari Soekarno. Tetapi bukan Mega yang menerima langsung gelar Pahlawan Nasional untuk Soekarno, melainkan Guntur Soekarnoputra. Jabat tangan SBY dan Megawati terjadi usai Guntur dan Meutia Hatta mewakili mendiang ayah mereka menerima gelar Pahlawan Nasional. SBY dan Megawati bersalaman dengan singkat.
(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)