Pelantikan Presiden, Prabowo Hanya Didampingi Keluarga Inti

Minggu, 20 Oktober 2024 - 08:00 WIB
loading...
Pelantikan Presiden,...
Prabowo Subianto bersama putranya, Didit Prabowo dan mantan istrinya, Titiek Soeharto dalam sebuah acara. Hari ini Prabowo Subianto akan dilantik menjadi Presiden ke-8 RI. FOTO/INSTAGRAM
A A A
JAKARTA - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka akan digelar pagi ini di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Prabowo akan berangkat bersama keluarga inti dari kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Pagi ini Pak Prabowo akan berangkat dari rumah beliau dari rumah Kertanegara, rumah ini adalah rumah keluarga masa kecil beliau di rumah Kertanegara ini dan beliau nanti akan didampingi oleh keluarga inti saja," kata politikus Partai Gerindra Prasetyo Hadi kepada wartawan di Kertanegara, Minggu (20/10/2024).

Mantan istri Prabowo, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, menurut Prasetyo Hadi, menunggu di Kompleks Parlemen, Senayan. Ketua umum partai politik lainnya juga menunggu Prabowo di Gedung MPR/DPR RI.



"Enggak karena semua kan berada di MPR. Beliau (Titiek) kan sebagai anggota DPR juga," katanya.

Rencananya Prabowo beserta keluarga akan meninggalkan rumah di Kertanegara sekitar pukul 08.30 WIB.

Prabowo dan Gibran dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden setelah memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Februari 2024 lalu. Pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut meraih 96.214.691 suara atau 58,6% dari 164.227.475 suara sah.

Prabowo-Gibran mengalahkan dua kandidat lainnya, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang memperoleh 40.971.906 atau 24,9% suara dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang mendapatkan 27.040.878 atau 16,5%. Atas hasil Pilpres itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih melalui Keputusan Nomor 504 Tahun 2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dalam Pemilu 2024.


SBY Tiba di Kompleks Parlemen

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tiba di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024) pagi. Kedatangannya untuk hadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dari pantauan di lokasi, SBY tiba di Kompleks Parlemen sekitar pukul 07.40 WIB. SBY yang mengenakan kemeja putih dibalut jas hitam dan dasi biru menuju Gedung Nusantara III DPR.

SBY didampingi putranya yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono. SBY hanya melempar senyum dan melambaikan tangan kepada awak media. Ia lantas berjalan menuju lift bersama Edhie Baskoro.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0934 seconds (0.1#10.140)