Gerakan Ketahanan Pangan, Ratusan Petani Tebu di Madiun Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Sabtu, 26 November 2022 - 20:12 WIB
loading...
Gerakan Ketahanan Pangan, Ratusan Petani Tebu di Madiun Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024
Ratusan petani yang tergabung dalam Petani Tebu (Petebu) mendukung Ganjar Pranowo Presiden 2024. Foto/istimewa
A A A
MADIUN - Ratusan petani yang tergabung dalam Petani Tebu (Petebu) mendukung Ganjar Pranowo Presiden 2024. Mereka mendeklarasikan dukungan di Desa Nglandung, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim).

Para petebu itu berasal dari 9 desa di 4 kecamatan se-Kabupaten Madiun. Mereka menilai, Ganjar Pranowo sangat humanis dan peduli wong cilik seperti petani, sehingga cocok untuk meneruskan estafet kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden 2024.

"Pak Ganjar itu tegas, jujur dan peduli wong cilik, termasuk kepada petani tebu seperti kami," kata Ketua Petebu Jatim Suroto, Sabtu (26/11/2022).



Suroto mengatakan, Ganjar memiliki program yang sejalan dengan harapan petebu di Madiun. Salah satunya upaya percepatan swasembada gula nasional melalui kedaulatan pangan.

Selama memimpin Jawa Tengah (Jateng) sebagai Gubernur, Ganjar menginisiasi gerakan lumbung pangan, pendampingan dan akses permodalan terhadap UMKM pengolah pangan lokal, hingga gerakan tanam pangan di pekarangan.



Ganjar juga mengoptimalkan lahan tak produktif dan gersang di Jateng untuk ditanami pangan alternatif. Bahkan, Ganjar mendorong peningkatan pangan dengan melibatkan Badan Riset dan Inovasi Negara (BRIN) dan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Jateng.

"Kami kompak mendeklarasikan dukungan bagi Ganjar Pranowo Presiden Indonesia 2024-2029," tegas Suroto.

Suroto berharap, Indonesia terus mendorong swasembada gula dengan merevitalisasi dan modernisasi pabrik gula di Tanah Air. Suroto meyakini bahwa figur pemimpin terbaik untuk mewujudkan hal tersebut adalah Ganjar Pranowo.

Dalam rangkaian acara deklarasi, Petebu Jatim menerbangkan poster bergambang Ganjar Pranowo. Acara kemudian diakhiri dengan sarasehan dan pemberian santunan kepada anak yatim
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)