Adu Jotos di Forum-forum Terhormat Sepanjang Tahun 2022

Jum'at, 25 November 2022 - 15:07 WIB
loading...
Adu Jotos di Forum-forum Terhormat Sepanjang Tahun 2022
Forum resmi pertemuan tinggi organisasi sering berubah menjadi arena adu jotos di antara sesama anggotanya sendiri. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Forum-forum pertemuan resmi organisasi semestinya dipenuhi ide-ide bergizi. Dari sana, lahir solusi-solusi praktis mengenai berbagai persoalan yang dihadapi organisasi, bahkan masyarakat secara luas, lewat debat yang konstruktif.

Tapi tidak demikian yang kerap tampak. Forum pertemuan resmi tinggi organisasi justru sering menjadi arena baku hantam di antara sesama anggotanya. Setidaknya hal itu terpotret dari tiga forum organsiasi di sepanjang tahun 2022.

1. Munas AMPI

Adu Jotos di Forum-forum Terhormat Sepanjang Tahun 2022

Foto/tangkapan layar

Munas Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) pada Maret 2022 sempat diwarnai kerusuhan. Video viral memperlihatkan para peserta munas saling pukul di sebuah hotel di Bandung, Jawa Barat. Sebagaimana dikutip dari iNews.id, peristiwa tersebut dibenarkan Kapolsek Bandung Wetan Kompol Asep Sepudin.

Pemicu kekacauan itu adalah tidak diperbolehkannya salah satu anggota masuk ke arena munas dengan alasan tidak memiliki kartu pengenal. Munas kembali berjalan. Hasil Munas menetapkan Jerry Sambuaga sebagai Ketua Umum DPP AMPI dan terpilih secara aklamasi. Ia terpilih untuk periode 2022-2027 karena merupakan calon tunggal.

2. Muspimnas PMII

Adu Jotos di Forum-forum Terhormat Sepanjang Tahun 2022

Foto/tangkapan layar

Musyawarah Pimpinan Nasional Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Muspimnas PMII) Kamis (17/11/2022) di Tulungagung berakhir ricuh. Para peserta dari berbagai wilayah di Indonesia itu saling lempar kursi saat Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi menyampaikan pidato sambutan.

Saat Wamenag berbicara tiba-tiba saja peserta di sisi utara melempar kursi. Kontan hal itu membuat para peserta lain langsung berhamburan. Wamenag dan para tamu undangan penting lainnya seperti Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, termasuk Ketua Umum PB PMII M Abdullah Syukri langsung keluar ruangan untuk menyelamatkan diri.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1381 seconds (10.177#12.26)