Ridwan Sebut Anak Buah Sambo Pinjam Teras Rumah Nobar CCTV Brigadir J

Jum'at, 25 November 2022 - 00:44 WIB
loading...
Ridwan Sebut Anak Buah Sambo Pinjam Teras Rumah Nobar CCTV Brigadir J
Mantan Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel AKBP Ridwan Soplanit saat memberikan keterangan dalam kasus pembunuhan Brigadir J di PN Jakarta Selatan. Bahkawa tiga anak buah Ferdy Sambo sempat meminjam teras rumahnya untuk menonton Brigadir J saat masih hidup.
A A A
JAKARTA - Mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit menceritakan momen, tiga anak buah Ferdy Sambo yang sempat meminjam teras rumahnyauntuk menonton BrigadirPolisiNofriansyah YosuaHutabarat atau Brigadir J saat masih hidup. Hal itu diungkapkannya saat menjadi saksi dalam persidangan obstruction of justice kasus penembakan Brigadir J di PN Jakarta Selatan.

Menurut Ridwan, ada tiga orang anak buah Ferdy Sambo yang ikut menonton di teras rumahnya tersebut, yaitu AKBP Arif Rahman, Kompol Chuck Putranto, dan Kompol Baiquni Wibowo. Baca juga: Ferdy Sambo Didakwa Melakukan Pembunuhan Berencana

"Dia (Arif) pinjam teras saya. Karena senior dan emang saya kenal, oh silakan bang. Dia masuk bersama," kata Ridwan di ruang sidang PN Jakarta Selatan, Kamis (24/11/2022).

"Ada siapa saja?" tanya Jaksa.

"Arief, Chuck, Baiquni. Setelah itu mereka duduk. Sempat duduk bentar karena saya nyalahin garasi mobil dari samping. Yang saya liat AKBP Arief sedang lihat di laptop, kemudian Baiquni dan chuck juga duduk situ," kata Ridwan.

Ridwan pun mengaku sempat duduk di antara mereka bertiga. Saat duduk mereka bercerita terkait lingkungan tempat tinggalnya.

"Dijelaskan enggak mereka menemukan sesuatu apa yang mereka tonton?" tanya Jaksa.



"Yang saya tahu, setelah ada percakapan dengan Chuck kemudian setelah itu Ipda Arsyad masuk lapor hasil olah TKP dan kendala," jelas Ridwan.

"Setelah Ipda Arsyad (datang), enggak lama kemudian Arief Rachman berdiri dan dengan cepat meninggalkan tempat. Kemudian Chuck dan Baiquni juga," tambah Ridwan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1157 seconds (10.55#12.26)