alexametrics

Ini Foto-foto Penampakan Ekstradisi Maria Pauline Lumowa, Pembobol Bank BNI Rp1,7 Triliun

loading...
Ini Foto-foto Penampakan Ekstradisi Maria Pauline Lumowa, Pembobol Bank BNI Rp1,7 Triliun
Foto penampakan proses penangkapan dan pemulangan Maria Pauline Lumowa, salah satu tersangka pelaku pembobolan kas bank BNI cabang Kebayoran Baru diunggah Bane Raja Manalu Founder @magna.indonesia melalui akun instagram @banemanalu. Foto/Instagram @bane
A+ A-
JAKARTA - Sejumlah foto-foto penampakan proses penangkapan dan pemulangan Maria Pauline Lumowa, salah satu tersangka pelaku pembobolan kas bank BNIcabang Kebayoran Baru diunggah Bane Raja Manalu Founder @magna.indonesia melalui akun instagram @bane_manalu.

Dia memosting empat foto dan satu video pendek proses penangkapan dan pemulangan Maria Pauline Lumowa. Dalam postingan tersebut, Bane Manalu menuliskan keterangan sosok Maria Pauline Lumowa. (Baca juga; 17 Tahun Buron, Pelarian Maria Lumowa Berakhir di Serbia)

“Banyak yang lupa dengan Maria Pauline Lumowa, pembobol Bank BNI yang ditetapkan sebagai buron sejak 17 tahun lalu. Kasus Maria sangat menarik perhatian kala itu, sebab banyak nama besar dan berpangkat yang terseret dalam kasus ini. Seingat saya, ada jenderal bintang tiga yang kemudian redup tak lagi bercahaya tersapu baunya uang yang dibobol Lumowa sebesar Rp1,7 triliun,” tulisnya.
Ini Foto-foto Penampakan Ekstradisi Maria Pauline Lumowa, Pembobol Bank BNI Rp1,7 Triliun

Dia menambahkan keterangan, pelarian perempuan kelahiran Manado berkewarganegaraan Belanda ini, berakhir di Serbia. Saat Lumowa beranjangsana tahun lalu ke Beograd, Serbia, Interpol Serbia menangkap perempuan berusia 62 tahun ini.

“Melalui kuasa hukum dan diplomasi yang panjang, Rabu 8 Juli 2020, Menkumham Yasonna Laoli membawa Maria Lumowa ke Indonesia untuk diadili. Proficiat Kemenkumham RI yang berhasil meyakinkan Serbia untuk menyerahkan Lumowa,” sebutnya. (Baca juga; Menkumham Sukses Ekstradisi Buronan Pembobol Bank BNI dari Serbia)

(wib)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak