Prabowo di Forum Menhan se-ASEAN: Perdamaian Berdampak Baik bagi Ekonomi

Rabu, 23 November 2022 - 06:41 WIB
loading...
Prabowo di Forum Menhan se-ASEAN: Perdamaian Berdampak Baik bagi Ekonomi
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat berbicara pada forum menteri pertahanan se-negara ASEAN atau Defence Ministers’ Meeting (ADMM) Retreat di Siem Reap, Kamboja, Selasa (22/11/2022). Foto/Istimewa
A A A
KAMBOJA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan terjaganya perdamaian dapat berdampak baik bagi ekonomi suatu negara, bahkan kawasan. Prabowo menekankan pentingnya kerja sama pertahanan antara negara-negara di ASEAN.

“Kerja sama pertahanan antara berbagai pemimpin negara penting dan dapat berkontribusi baik pada perdamaian dan pertumbuhan ekonomi,” kata Prabowo saat berbicara pada forum menteri pertahanan se-negara ASEAN atau Defence Ministers’ Meeting (ADMM) Retreat di Siem Reap, Kamboja, Selasa (22/11/2022)

Prabowo mengatakan dengan bekerja sama dengan baik, negara di ASEAN dapat menjadi jembatan komunikasi antara negara-negara besar yang berkompetisi saat ini. “Kita dapat menjadi jembatan antara negara-negara besar. Mereka mungkin terlibat dalam kompetisi dan rivalitas, namun ASEAN harus menjaga hubungan terbaik dengan semua kekuatan besar,” ujarnya saat memberi sambutan dalam pertemuan yang mengangkat tema “Solidarity for Harmonised Security” tersebut.





“Kita harus terus menjadi jembatan komunikasi dan saling memahami, kita harus berkontribusi pada pengalihan ketegangan dan konflik,” lanjutnya.

Prabowo menegaskan bahwa masa depan rakyat di kawasan Asia Tenggara sangat bergantung pada pemimpin-pemimpin saat ini. Oleh karena itu seluruh negara ASEAN perlu mempererat kerja sama terutama di bidang pertahanan.

“Kita membutuhkan lebih banyak kegiatan, kita membutuhkan lebih banyak pertukaran prajurit dan pelajar, dan kita juga membutuhkan lebih banyak menunjukkan kerja sama yang nyata, pengerahan bersama pasukan penjaga perdamaian, pengerahan pasukan bersama untuk membantu penanggulangan bencana, merupakan simbol kerja sama yang erat akan menambah solidaritas kita.,” jelasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)