Prabowo Instruksikan Seluruh Kader Gerindra Bantu Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 - 19:30 WIB
loading...
Prabowo Instruksikan Seluruh Kader Gerindra Bantu Gempa Cianjur
Partai Gerindra telah menyalurkan bantuan kepada para korban gempa Cianjur. Bantuan meliputi tenda, obatan-obatan, mobil ambulans, makanan, pakaian, dan kebutuhan untuk anak-anak seperti susu. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memerintahkan seluruh kadernya membantu korban terdampak bencana gempa Cianjur . Gempa berkekuatan M5,6 ini telah menyebabkan ratusan orang meninggal dunia.

Partai Gerindra telah menyalurkan bantuan kepada para korban terdampak. Bantuan itu sudah disalurkan sejak sore hari pasca bencana gempa meliputi tenda, obatan-obatan, mobil ambulans, makanan, pakaian, dan kebutuhan untuk anak-anak seperti susu.

"Sejak kita merasakan gempa Cianjur, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto langsung memerintahkan agar segera mengirim bantuan apa saja yang diperlukan pasca bencana ini. Beliau merasakan betapa berat atas beban ini yang dirasakan oleh masyarakat Cianjur," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Selasa (22/11/2022).



"Pak Prabowo bersimpati dan ikut berbelasungkawa atas banyaknya korban yang meninggal dari musibah ini, karena itu beliau menginstruksikan agar seluruh kader Gerindra bahu membahu dan bergotong royong membantu masyarakat Cianjur," lanjutnya.

Bantuan itu sudah disalurkan beberapa saat setelah gempa terjadi. Ia berharap bantuan itu dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak.

"Kami telah berkoordinasi dan mengirim bantuan beberapa saat setelah kejadian gempa. Terutama untuk korban yang berada di lokasi pengungsian seperti tenda, obatan-obatan, makanan, pakaian, dan kebutuhan anak-anak. Bantuan ini tentu jauh dari mencukupi dan tidak sebanding dengan beban yang dirasakan saudara-saudara kita dalam menghadapi musibah ini," ujarnya.

Baca juga: 71 Korban Gempa Cianjur di RSHS Rata-rata Alami Patah Tulang

Ia meminta jajaran pengurus DPD Gerindra Jawa Barat dan DPC Kabupaten Cianjur mendistribusikan bantuan dengan tepat sasaran sesuai arahan Prabowo, sehingga pemanfaatannya maksimal, terutama di dapur-dapur umum pengungsian warga.

"Untuk teman-teman DPD dan DPC diharapkan dapat mendistribusikan bantuan ini dengan tepat sasaran, sehingga dapur-dapur umum tenda pengungsian warga itu tetap ngebul dan tidak kekurangan makanan," kata Wakil Ketua MPR itu.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)