Brevet yang Dimiliki Lucky Avianto, Jenderal Intelijen Jebolan Perwira Terbaik Angkatan 1996

Rabu, 23 November 2022 - 05:40 WIB
loading...
A A A
Free Fall atau brevet terjun bebas didapat oleh seorang prajurit yang telah menempuh pelatihan khusus terjun bebas. Dilansir dari tni.mil.id, biasanya pelatihan ini dilakukan pada ketinggian 6.000 kaki di atas permukaan laut.

3. Brevet Jump Master

Brevet ini diperoleh bagi prajurit yang telah menguasai teknik pelipatan parasut, teknik exit, teknik melayang, teknik spotting, teknik pattern, teknik pendaratan, hingga teknik emergency procedure.

4. Brevet Pertempuran Hutan

Brevet ini diberikan kepada prajurit yang telah menempuh latihan pertempuran hutan (jugle warfare). Latihan pertempuran hutan diketahui sangat menguras tenaga, fisik, dan pikiran para prajurit. Selain harus menghadapi musuh yang sewaktu-waktu bisa datang menyerang, para prajurit juga dituntut harus bisa bertahan hidup di tengah belantara.

Latihan pertempuran hutan bagi prajurit bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit. Di samping itu, latihan ini dilaksanakan agar prajurit mahir dalam semua taktik bertempur termasuk pertempuran di daerah hutan.

5. Basic Parachutist Badge (Royal Thai Army)

Brevet ini diberikan pada seluruh personel yang telah menyelesaikan Kursus Lintas Udara Dasar Angkatan Darat Thailand. Brevet ini menunjukkan bahwa prajurit tersebut adalah penerjun payung militer terlatih dan memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam operasi udara.

6. Pin Veteran
Pin Veteran diberikan kepada warga negara Indonesia yang berperan secara aktif dalam pasukan internasional di bawah mandat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam rangka melaksanakan misi perdamaian dunia.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0910 seconds (0.1#10.140)