Kolaborasi di Tengah Pandemi Corona Diperlukan untuk Atasi Pengangguran

Rabu, 08 Juli 2020 - 20:29 WIB
loading...
A A A
Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah dalam sambutannya mengatakan bahwa Pelatihan Tata Graha (Cleaning Service) dan Teknik Pendinginan (Air Conditioner) ini akan di laksanakan di Lima wilayah Kotamadya dan Kabupaten Kepulauan Seribu secara bertahap.

"Sedangkan kuota di masing-masing pelatihan 20 (Dua Puluh) peserta Tata Graha (Cleaning Service) dan 20 (Dua Puluh) peserta Teknik Pendinginan (Air Condotioner) di masing-masing wilayah," ujar Andri Yansyah.

Langkah yang dibuat dalam rangka menanggulangi pengangguran menurut Andri Yansyah adalah, salah satunya dengan mengintensifkan kegiatan pelatihan kerja bagi para pencari kerja melalui pelatihan berbasis kompetensi di PPKD.

"Semoga langkah awal ini menjadi jembatan yang dapat mengantarkan rekan rekan peserta Pelatihan Tata Graha (Cleaning Service) dan Teknik Pendinginan (Air Conditioner) kelak akan mencapai kemandirian dan kesejahteraannya. Jangan lupa tetap semangat untuk menatap masa depan," harap Andri Yansyah.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)