7 Kecamatan Rusak Berat, Mensos Kerahkan Tagana Daerah Evakuasi Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 - 01:50 WIB
loading...
7 Kecamatan Rusak Berat, Mensos Kerahkan Tagana Daerah Evakuasi Korban Gempa Cianjur
Mensos Tri Rismaharini mengerahkan relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) guna membantu korban gempa M5,6 yang melanda Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022). Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengerahkan relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) guna membantu korban gempa M5,6 yang melanda Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022). Risma mengerahkan Tagana dari berbagai daerah untuk membantu evakuasi korban yang tertimpa reruntuhan.

"Tujuh kecamatan itu laporannya kondisi (rusak) berat, ini saya kerahkan semua kekuatan kami (tagana), ada di Bandung, Sukabumi, Bogor, Bekasi, Jakarta itu semua kita arahkan," ujar Risma dalam keterangan tertulisnya.



Risma menyebut telah mengerahkan stafnya ke lokasi-lokasi di tujuh kecamatan yang kondisinya rusak berat.
Di sisi lain, ia juga menginstruksikan kepada semua jajarannya, termasuk Tagana di daerah, guna membantu di lokasi bencana gempa Cianjur.



"Saya juga minta Tagana di DIY, saya kirim dari sana untuk bantu di Cianjur. Untuk menolong yang masih tertimpa reruntuhan itu, kita akan coba minta bantuan dari Tagana Solo juga," katanya.

Kemensos telah mengirimkan bantuan logistik dan Tim Perawat ke lokasi-lokasi gempa melalui Sentra Terpadu Inten Soeweno. Salah satunya di RSUD Cimacan, Cipanas. Bantuan itu telah didistribusikan kepada warga terdampak bencana gempa.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5186 seconds (0.1#10.140)