Momen Pelukan Mesra Jokowi dengan Pangeran MBS di KTT APEC Bangkok

Jum'at, 18 November 2022 - 19:57 WIB
loading...
Momen Pelukan Mesra Jokowi dengan Pangeran MBS di KTT APEC Bangkok
Presiden Jokowi berpelukan dengan Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) di sela-sela KTT APEC di Queen Sirikit National Convention Center, Bangkok, Thailand. Foto/Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) di sela penyelenggaraan KTT APEC di Queen Sirikit National Convention Center, Bangkok, Thailand.

Berdasarkan keterangan dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi dalam pengantarnya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran MBS pada KTT G20 di Bali Indonesia beberapa waktu lalu.

Jokowi juga mengatakan kerja sama kedua negara sudah berjalan sangat baik dan berharap akan dapat terus ditingkatkan di masa mendatang. Dalam foto yang dibagikan, nampak Jokowi berpelukan mesra dengan MBS. Di foto-foto lainnya nampak keduanya berbincang secara intens.



Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi mendorong pemimpin ekonomi APEC untuk memperkuat kerja sama konkret. Hal itu dilakukan untuk menghadapi krisis global mulai dari krisis pangan, krisis energi, krisis lingkungan, hingga ancaman resesi.



Hal tersebut Jokowi sampaikan saat menyampaikan intervensinya pada pertemuan pemimpin APEC sesi 1 di Queen Sirikit National Convention Center, Bangkok. “Dalam jangka pendek, kolaborasi mutlak diperlukan untuk atasi inflasi dan pastikan ketahanan pangan,” kata Jokowi, Jumat (18/11/2022).

Jokowi mendorong perwujudan APEC Food Security Roadmap Towards 2030 untuk memastikan ketahanan pangan melalui teknologi yang inovatif dan digitalisasi, peningkatan produktivitas dan efisiensi sistem pangan, serta kebijakan yang inklusif dan berkelanjutan. “Ketersediaan pupuk dan pakan ternak juga perlu diperhatikan untuk cegah krisis pangan menyerang lebih dari tiga miliar masyarakat,” kata Jokowi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)