Wanita Terobos Iring-iringan Jokowi di Bali, Paspampres Evaluasi Pengamanan

Kamis, 17 November 2022 - 20:29 WIB
loading...
Wanita Terobos Iring-iringan Jokowi di Bali, Paspampres Evaluasi Pengamanan
Seorang perempuan nekat menghadang iring-iringan mobil Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat melakukan kunjungan ke Pasar Badung, Bali, Kamis (17/11/2022). Foto/SINDOnews/Miftahul Chusna
A A A
JAKARTA - Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko bakal melakukan evaluasi usai insiden seorang wanita yang berhasil menerobos iring-iringan dan memegang tangan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) di Bali.

"Setiap selesai kegiatan kita pasti ada kegiatan evaluasi. Yang kurang-kurang kita perbaiki dan sempurnakan agar ke depan tidak terulang lagi," ujar Wahyu, Kamis (17/11/2022).

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan wanita yang menerobos tersebut diduga penggemar berat Presiden Jokowi. "Wanita tersebut saking ngefansnya dengan Presiden (Jokowi), minta salaman dan minta kaos," kata Pramono.



Pramono yang saat itu satu mobil dengan Jokowi menyebut tangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu sempat ditarik-tarik oleh wanita tersebut. "Presiden tangannya ditarik-tarik. Tapi Presiden menanggapi peristiwa tersebut dengan santai dan meminta Paspampres jangan berlebihan," kata Pramono.

Berdasarkan video yang viral di media sosial, wanita dengan baju putih celana biru nekat menerobos iring-iringan Presiden Jokowi. Diketahui saat itu Jokowi seusai mengunjungi Pasar Badung, Denpasar. Akibat aksinya tersebut, Paspampres dengan sigap mengamankannya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2896 seconds (0.1#10.140)