Pemerintahan Jokowi Dinilai Fokus Wujudkan Pemerataan

Kamis, 17 November 2022 - 11:16 WIB
loading...
Pemerintahan Jokowi Dinilai Fokus Wujudkan Pemerataan
Rektor Universitas Khairun (Unkhair) Maluku Utara, Dr Ridha Ajam menilai pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) sangat fokus mewujudkan pemerataan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Rektor Universitas Khairun (Unkhair) Maluku Utara, Dr Ridha Ajam menilai pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) sangat fokus mewujudkan pemerataan. Baik secara pembangunan maupun ekonomi masyarakat.

Ridha mengatakan sejak era Jokowi, pemerataan pembangunan terus diupayakan. Menurutnya, kehadiran infrastruktur yang memadai adalah motor penggerak ekonomi masyarakat yang paling efektif.

“Kita harus akui bahwa pemerintah sangat memprioritaskan pembangunan demi pemerataan. Sehingga daerah-daerah harus memanfaatkan peluang ini untuk membangun daerahnya sendiri,” ujar Ridha dalam keterangannya, Kamis (17/11/2022).



Keseriusan Jokowi dalam merealisasikan pemerataan dapat dilihat dari masifnya pembangunan di wilayah-wilayah yang mengalami keterlambatan pembangunan. Ridha menyebut kebijakan tersebut adalah langkah yang sangat tepat.

“Saya melihat sekarang pembangunan supaya ada pemerataan ke depan. Maka oleh pemerintah pusat Pak Jokowi difokuskan kepada daerah-daerah yang mengalami keterlambatan pembangunan. Dalam hal ini wilayah timur,” jelas Ridha.

Ridha menambahkan bahwa kehadiran infrastruktur di daerah mendorong kemajuan di segala sektor. Menurutnya, yang paling terlihat adalah peningkatan SDM masyarakat.

“Infrastruktur yang dibangun pemerintah pusat mendorong berkembangnya kompetensi atau SDM masyarakat di daerah. Manfaatnya sangat banyak,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)