alexametrics

Tugaskan Akpol di Daerah Terpencil, Kapolri: Biar Meriang Semua Orang Tuanya

loading...
Tugaskan Akpol di Daerah Terpencil, Kapolri: Biar Meriang Semua Orang Tuanya
Tugaskan Akpol di Daerah Terpencil, Kapolri: Biar Meriang Semua Orang Tuanya
A+ A-
JAKARTA - Kapolri Jendral Pol Idham Azis berencana menempatkan 293 taruna dan taruni Polri di sejumlah daerah terpencil. Hal itu diungkapkan Idham Azis seusai memberikan pembekalan kepada 750 taruna dan taruni TNI-Polri yang akan dilantik pada Selasa 14 Juli 2020 mendatang.

Idham meminta agar 457 calon perwira remaja TNI dan 293 calon perwira remaja Polri itu menguatkan mentalnya lantaran telah memilih jalan untuk mengabdi di TNI-Polri. (Baca juga: Ini Pesan Ajaib Kapolri Kepada 750 Taruna TNI-Polri)

"Jangan kau jadi anak mama. Belum apa-apa kau sudah merengek-merengek sama orang tuamu," kata Idham di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (8/7/2020).

Idham mengungkapkan bahwa dirinya berencana menugaskan para Akpol angkatan 2020 tersebut di lima polda yang ada di wilayah Indonesa Timur seperti Polda Papua, Polda Papua Barat, Polda Maluku, Polda Poso, dan Polda Maluku Utara.



"Biar meriang-meriang itu semua orang tuanya. Kedua, saya lagi berpikir mau saya Brimob-kan seperti saya masuk di PTIK. Saya mau Brimob-kan semuanya biar tambah meriang-meriang disko semuanya," tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memberikan pembekalan kepada 750 taruna TNI-Polri. Acara pembelakan ini juga berlangsung secara daring guna menaati protokol kesehatan Covid-19.
(nbs)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak