Ini Pesan Ajaib Kapolri Kepada 750 Taruna TNI-Polri

Rabu, 08 Juli 2020 - 11:52 WIB
loading...
Ini Pesan Ajaib Kapolri Kepada 750 Taruna TNI-Polri
FOTO/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menitipkan pesan ajaib kepada 750 taruna dan taruni TNI - Polri saat memberikan pembekalan di Mabes Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (8/7/2020).

"Saya titip pesan kata-kata ajaib yang akan mengantarmu supaya tetap membumi. Kata-kata itu adalah tolong, mohon maaf, dan terima kasih," kata Idham. (Baca juga: Jokowi Dorong Otomatisasi Persenjataan TNI)

Idham mengingatkan bahwa masih ada langit di atas langit. Kata dia, setiap prajurit TNI-Polri yang berbuat baik saja, belum tentu dinilai baik oleh masyarakat. "Ingat anak-anakku sekalian di atas langit masih ada langit, kita bukan siapa-siapa. Kita berbuat baik saja, masyarakat belum tentu menilai kita baik, apalagi kita berbuat tidak baik," tandasnya.

Dia pun mengucapkan selamat kepada 457 calon perwira remaja TNI dan 293 calon perwira remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya tersebut.

Idham juga mengajak para calon perwira tersebut untuk bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, orang tua, hingga keluarga yang selalu mendukung para taruna untuk berkarier dan mengabdi di TNI dan Polri.

"Saya tekankan kembali bahwa soliditas dan sinergitas TNI-Polri adalah harga mati. Karena ingat, kita ini adalah garda terdepan penjaga NKRI dan pilar utama keutuhan bangsa. Soliditas dan sinergitas TNI-Polri harus mengkristal dalam pikiran, perasaan dan perbuatan," tegasnya.

Idham juga mengingatkan bahwa tak ada cara yang instan dalam meniti karier di TNI-Polri. Menurut dia, semuanya harus melalui proses dengan bertanggung jawab ke diri sendiri, mengabdi kepada institusi, dan Tuhan Yang Maha Esa.

"Diperlukan disiplin dan kerja keras, harus memiliki komitmen dan integritas di dalam pembinaan karir. Ke depan semua punya kesempatan dan kemungkinan yang sama untuk menduduki tampuk pimpinan. Saya yakin tahun 2050, ada di antara calon perwira remaja di depan saya sekarang yang akan menjadi Panglima TNI atau Kapolri," pungkasnya.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)