Usai Hadiri KTT ASEAN di Kamboja, Presiden Jokowi Langsung Menuju Bali

Minggu, 13 November 2022 - 08:33 WIB
loading...
Usai Hadiri KTT ASEAN di Kamboja, Presiden Jokowi Langsung Menuju Bali
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba kembali di Tanah Air setelah menghadiri KTT ASEAN di Kamboja sebelumnya, Minggu (13/11/2022) dan langsung ke Bali hari ini. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba kembali di Tanah Air setelah menghadiri KTT ASEAN di Kamboja sebelumnya, Minggu (13/11/2022). Hal ini berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden. Presiden Jokowi disebut akan tiba di Bali hari ini.

Pada hari kelima di Kamboja, Jokowi akan menghadiri sejumlah kegiatan sebelum bertolak menuju Tanah Air siang nanti.

Mengawali agendanya, Presiden Jokowi akan menghadiri Dialog ASEAN Global ke-2 yang akan digelar di Hotel Sokha, Phnom Penh, Minggu 13 November 2022.

Baca juga: Jokowi Sebut ASEAN-India Harus Jadi Guardian bagi Stabilitas di Indo-Pasifik

Selepas itu, Presiden Jokowi akan mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Timur ke-17. Agenda kemudian akan dilanjutkan dengan Upacara Penutupan KTT ASEAN ke-40 dan ke-41 serta KTT terkait lainnya, sekaligus penyerahan keketuaan ASEAN dari Kamboja ke Indonesia.

Pada siang harinya, Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana akan menuju Bandara Internasional Phnom Penh untuk kemudian lepas landas menuju Indonesia. Presiden dan rombongan direncanakan akan mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Sebagaimana diketahui, Indonesia akan memimpin Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 15-16 November 2022 di Pulau Dewata, Bali. Sejumlah petinggi negara dari negara G20 akan hadir di Indonesia.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden beserta delapan pimpinan negara lainnya dijadwalkan tiba di Bali pada 13 November 2022. Salah satunya pimpinan negara lainnya yang nadir yakni Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov yang menggantikan Presiden Rusia Vladimir Putin.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)