Siaran TV Analog Dimatikan, Ibu-ibu Kesulitan Operasikan Set Top Box

Rabu, 09 November 2022 - 16:20 WIB
loading...
Siaran TV Analog Dimatikan, Ibu-ibu Kesulitan Operasikan Set Top Box
Seorang ibu sedang diajari cara mengoperasikan Set Top Box (STB) untuk mendapatkan siaran digital di televisi tabungnya. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Migrasi siaran tv analog ke digital di wilayah Jabodetabek yang telah berlaku sejak 2 November 2022 tak hanya membuat sebagian masyarakat kehilangan hiburan tapi juga bikin ribet. Banyak orang tua kebingungan dalam mengoperasikan Set Top Box (STB) ketika ingin menonton program televisi kesayangan.

Seperti yang dialami pengguna media sosial dengan nama akun @mendinginaja. Ia mengunggah video di TikTok sedang mengajari ibu-ibu menyalakan STB dan memilih chanel yang diinginkan.

Dalam video berdurasi 25 detik itu, terlihat seorang ibu sedang memegang dua remote. Satu remote televisi tabung dan satu lagi remote STB. Terdengar suara seorang pria muda menunjukkan tombol-tombol remote STB yang harus dipencet.



Sang pemuda berulang kali harus mengajari ibu-ibu di sampingnya, tombol mana yang harus dipencet jika gambar di televisi tidak muncul.

"Ya Allah TV Digital bukannya lebih praktis malah lebih ribet bagi orang tua yang sudah sulit untuk mengingat," bunyi kalimat yang tertulis di dalam video dikutip, Rabu (9/11/2022).

"Saya ajarin sampai bisa Mbah, kita orang bawah cuma bisa nurut," tulisnya lagi.

Baca juga: Sedih, Anak Batita Nangis Terus Tak Bisa Nonton Televisi Kesayangan

Unggahan video ini juga mendapatkan komentar dari warganet.

"Semangat," tulis Slamet Prihati247.

"Semoga nanti masih bisa seperti biasa lagi," tulis lastri_aufaa.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)