Hari Pers Nasional 2023, ATVSI Bagikan 500 STB kepada Masyarakat Sumut

Kamis, 09 Februari 2023 - 12:02 WIB
loading...
Hari Pers Nasional 2023, ATVSI Bagikan 500 STB kepada Masyarakat Sumut
Ketua ATVSI Syafril Nasution (baju batik) berfoto besama masyarakat penerima bantuan alat Set Top Box (STB) saat peringatan HPN 2023 di Kota Medan, Sumut. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) membagikan 500 Set Top Box (STB). Pembagian alat bantu menerima siaran televisi digital itu untuk membantu masyarakat menyusul penghentian siaran analog atau Analog Switch Off (ASO).

Ketua ATVSI Syafril Nasution mengatakan, pembagian STB ini sebagai wujud kontribusi ATVSI dalam memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023. Pembagian STB ini dilakukan di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang di mana rangkaian kegiatan dan puncak HPN dilaksanakan.

“Di Kota Medan kami membagikan STB di 11 kelurahan di Kecamatan Medan Timur sebanyak 240 STB pada Selasa, 7 Februari 2023. Sedangkan untuk Kabupaten Deli Serdang kami bagikan 240 STB di 20 kelurahan di Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Rabu, 8 Februari 2023,” ujarnya dikutip SINDOnews, Kamis (9/2/2023).



Selain itu, kata Syafril Nasution, ATVSI juga membagikan 20 STB di lokasi acara pameran HPN di Deli Serdang melalui berbagai aktivitas di stand maupun panggung utama pameran HPN. Sehingga total ada 500 buah STB yang di bagikan ATVSI.



Menurut Syafril, STB ini diperlukan sebagai alat bantu agar pesawat televisi yang teknologinya belum bisa menerima siaran digital, akan bisa menerima siaran digital saat ASO dilaksanakan. Mengingat pesawat televisi di masyarakat adalah penerima siaran analog maka bantuan STB dari ATVSI ini menjadi sangat bermanfaat.

“Semoga bantuan STB ini dapat bermanfaat bagi penerima. Saat ini STB juga dapat dibeli masyarakat di berbagai toko elektronik dengan harga terjangkau dan beragam pilihan,” ujarnya.

Ibu Suhernah salah satu penerima bantuan STB dari ATVSI di Kecamatan Deli Serdang mengucapkan terima kasih atas bantuan STB yang diberikan ATVSI.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan STB dari ATVSI. Dengan STB ini kami tidak lagi khawatir kehilangan tontonan televisi yang selama ini kami tonton” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Cofren Hutagalung. Dia juga terlihat sangat antusias menerima bantuan STB ini. “Saya ini penggemar berat sepakbola. Jadi saya tidak mau kehilangan tontonan sepak bola di televisi. Alhamdulillah dapat bantuan STB ini sehingga saya tetap bisa nonton sepakbola saat siaran tv analog dimatikan,” ucap Confren.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3222 seconds (0.1#10.140)