Kasihan, Bocah Bingung Mau Ngapain Gara-gara TV Analog Tak Ada Gambarnya

Rabu, 09 November 2022 - 14:09 WIB
loading...
Kasihan, Bocah Bingung Mau Ngapain Gara-gara TV Analog Tak Ada Gambarnya
Anak kecil memakai kaus warna kuning menempelkan telinganya ke layar TV analog lantaran tidak ada gambar yang muncul. Pemerintah telah menghentikan siaran TV analog per 2 November 2022. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Seorang bocah terlihat bingung setelah televisi tabung di rumahnya tidak lagi menyala sejak siaran TV analog dimatikan pemerintah per 2 November 2022. Siaran TV kini beralih ke digital yang membutuhkan perangkat baru untuk dapat menyaksikannya.

Dalam sebuah video TikTok yang diunggah akun @ullevanhanson.id, anak kecil yang memakai kaus warna kuning tersebut awalnya hendak menonton televisi tabung di rumahnya. Setelah dinyalakan, ia duduk sambil garuk-garuk kepala lantaran tidak ada gambar yang muncul.

Anak kecil itu lalu berdiri dan mengelus-elus televisi kesayangannya sambil menempelkan telinganya ke layar kaca. Lantaran gambar atau suara yang diharapkan tidak muncul dari televisi, ia kemudian bermain mobil-mobilan ditemani kucing.

Kasihan, Bocah Bingung Mau Ngapain Gara-gara TV Analog Tak Ada Gambarnya


Baca juga: TV Analog Disuntik Mati, Netizen: Dikira Rusak, Ternyata Dimatiin Kominfo

Setelah bosan main, anak kecil itu lalu tidur-tiduran di atas kasus lantai yang ada di depan televisi. Lantaran tidak ngantuk, ia terlihat bingung mau melakukan apa. Bocah itu hanya mengubah-ubah posisinya. Kadang kakinya dinaikin ke tembok sambil melihat langit-langit rumah, lalu menutupi kepalanya dengan bantal, hingga duduk termenung.

Bocah berkepala plontos itu kemudian mencoba menyalakan lagi televisinya berharap gambar segera muncul. Namun harapannya pupus. Televisinya tetap tidak memunculkan gambar. Karena emosi, anak kecil itu kemudian melemparkan bantal ke arah televisi lalu pergi.

Video yang bertuliskan 'Kalau sudah tiada baru terasa, buat yang paham' ini FYP di TikTok dan telah ditonton 465.000 kali. Video yang diunggah 2 hari lalu ini telah mendapatkan 14.500 likes dan 1.192 komentar.

"Ya Allah nyesek banget liatnya SMA Ama aq blom kebli ,bli alatnya Kya bli tv tabung bkas," tulis Umaya dikutip, Rabu (9/11/2022).

"Kasian bgt tong kya bocah2 aku. jdi nonton di tetangga. yg udh lake STB. sabar ya nak.. tar mmh beli ngumpulin duitya dlu. ☺ngomong gini pdhal hati mAh nagis liyat y," tulisa Linata.

"Mudahan2 yah de ada rejeki tak di saka2 di duga2 di mudah kn rejeki bapa nya.juga mamah nya bisa Ade noton tv lagh," tulis Marlina.Lina08.

"Ya Allah kesihan nya pengen nonton dak ada gambar nya moga Allah berikan rezeki yg lebih biar bisa beli tv digital ya dek," tulis Eka Taurus.

"Ya allah kasian nak km mau nonton tv yah tv nya ga nyala sabr ade syng semoga mmh bisa bli kan alat nya syng ku semoga rejeki ade dan mmh lancar yah s," tulis susisusanty187.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)