Viral! Siaran Analog Dimatikan, Warga Ketok Televisi Pakai Gagang Sapu

Rabu, 07 Desember 2022 - 10:58 WIB
loading...
Viral! Siaran Analog Dimatikan, Warga Ketok Televisi Pakai Gagang Sapu
Warga kebingungan lantaran tampilan layar kacanya sudah tidak ada siaran televisi. Tangkapan layar TikTok @infoseputarjepara
A A A
JAKARTA - Siaran televisi analog di wilayah Jawa Tengah dimatikan pemerintah. Warga yang kaget dan kesal karena saat menyetel televisi tidak ada gambarnya pun melakukan hal mengundang tawa.

Dilihat dari akun TikTok @infoseputarjepara, Rabu (7/12/2022), seorang warga kebingungan lantaran tampilan layar kacanya sudah tidak ada siaran televisi. Warga tersebut terlihat memakai gagang sapu untuk memencet tombol channel televisinya. Namun, tetap saja gambar siaran televisi tidak muncul.

Penasaran, warga tersebut mengetok seluruh bagian televisinya, termasuk layar kacanya, dengan ujung gagang sapu. Namun, tetap saja tidak ada gambar siaran televisi yang muncul. "Tv mu piye lur, TV analog di Jepara sudah dimatikan pemerintah," tulis keterangan video di akun tersebut.

Unggahan tersebut direspons. Di antara mereka ada yang menyebut hal serupa juga terjadi di wilayah lain di Jawa Tengah. "semarang jg udah," tulis akun @lutfiao**. "kendal podo wae luuur," tulis akun @Istina aenur Wahy**



Ada juga yang mengomentari tentang panen rezeki para penjual Set Top Box (STB). "iki sik adol stb panen duitt," komentar akun @Elva***.
(zik)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1625 seconds (10.101#12.26)