381 Prajurit Bintara Baru Perkuat TNI AU

Rabu, 09 November 2022 - 10:15 WIB
loading...
381 Prajurit Bintara Baru Perkuat TNI AU
Sebanyak 381 prajurit bintara baru TNI Au secara resmi dilantik pada Senin (7/11/2022). Foto/Dispenau
A A A
JAKARTA - Sebanyak 381 Prajurit Bintara baru lulusan Sekolah Pertama Bintara Prajurit Karier (Semaba PK) TNI AU angkatan ke 49 resmi dilantik. Pelantikan dipimpin Komandan Kodiklatau Marsekal Madya TNI M. Tonny Harjono pada Upacara Penutupan Pendidikan di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemamo, Senin (7/11/2022) lalu.

381 Prajurit Bintara Baru Perkuat TNI AU

Atraksi dalam Upacara Penutupan Pendidikan. Foto/Dispenau

Tonny mengatakan, mereka yang telah menyelesaikan pendidikan Semaba PK TNI AU Angkatan ke-49 itu kini telah resmi menjadi seorang prajurit TNI AU dengan menyandang pangkat Sersan dua (Serda).

“Jadikanlah momen istimewa ini sebagai langkah awal kalian untuk menuju keberhasilan dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara di mana pun nantinya kalian berada dan ditugaskan,” ujar Tonny dalam keterangannya, Rabu (9/11/2022).



Tonny menambahkan, sebagai Prajurit TNI AU mereka yang telah resmi menjadi bagian dari pelindung NKRI harus selalu siap mengawal tantangan apapun sebagai bentuk pengabdian terhadap negeri.

"Kalian sebagai generasi muda prajurit TNI AU pengawal Dirgantara harus siap menghadapi tantangan penugasan seberat apapun untuk membela dan menegakkan kedaulatan dan keutuhan negara melalui pengabdian kalian dalam TNI Angkatan Udara sesuai Sumpah Prajurit yang sudah kalian ucapkan,” tuturnya.

Di sisi lain Tonny menegaskan, dengan perubahan status dari sipil menjadi militer atau berstatus prajurit TNI AU, mulai saat ini baik secara langsung maupun tidak langsung, para prajurit harus taat dan patuh terhadap semua peraturan, tata tertib dan aturan-aturan yang melekat dalam setiap diri prajurit TNI.

“Jaga kehormatan diri kalian sebagai prajurit dan hindari hal-hal yang dapat mencoreng nama baik TNI Angkatan Udara,” pungkasnya.

Pendidikan Semaba PK TNI AU angkatan ke-49 diikuti sebanyak 381 siswa dan dilaksanakan di Skadron Pendidikan (Skadik) 402 Lanud Adi Soemarmo selama lima bulan. Terpilih sebagai lulusan terbaik adalah Sersan Dua Suparno Marojahan Togatorop.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)