Berakhir Pekan Bareng, Gus Mus Beri Wejangan Prabowo: Negarawan Harus Pentingkan Rakyat Negara

Senin, 07 November 2022 - 08:57 WIB
loading...
Berakhir Pekan Bareng, Gus Mus Beri Wejangan Prabowo: Negarawan Harus Pentingkan Rakyat Negara
Prabowo Subianto mengunjungi Gus Mus di kediaman Leteh, Rembang, Jawa Tengah pada Minggu (6/11/2022). Foto/tim media prabowo subianto
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan KH Mustofa Bisri atau Gus Mus di kediamannya di Leteh, Rembang, Jawa Tengah pada Minggu (6/11/2022). Pertemuan berlangsung akrab penuh nuansa kekeluargaan.

"Bagaimana (kabar), sehat?" tanya Gus Mus kepada Prabowo. "Alhamdulillah, lama tidak ketemu Pak Kiai," jawab Prabowo.

Gus Mus lalu membalas dengan gurauan ringan. "Ini kelihatannya lebih sehat dari pada yang terakhir (kita) ketemu," ujar Gus Mus disambut tawa Prabowo.

Berakhir Pekan Bareng, Gus Mus Beri Wejangan Prabowo: Negarawan Harus Pentingkan Rakyat Negara

Foto/Tim Media Prabowo Subianto

Kepada Gus Mus, Prabowo mengatakan ingin sowan kepada sesepuh yang sejak dulu memang sudah diniatkannya.

"Saya sudah lama memang niat untuk sowan silaturahmi. Terakhir mungkin sudah delapan (atau) sembilan tahun lalu. Jadi sudah niat berapa kali (sowan), waktunya nggak cocok. Saya bisanya hari libur, beliau juga banyak kegiatan. Ya alhamdulillah hari ini diterima. Jadi hari ini itu saja, saya sowan. Sebagai sesepuh, sebagai kiai, kita minta masukan masukan yang terbaik ke depan," ungkap Prabowo.

Prabowo kemudian menjelaskan tentang pesan-pesan yang disampaikan Gus Mus kepadanya. "Beliau selalu ingatkan kita untuk selalu bertindak mementingkan negara, mementingkan yang besar, mementingkan rakyat dan negara bertindak sebagai negarawan," ujar Menhan itu.

Sementara Sekjen Gerindra Ahmad Muzani yang turut mendampingi Prabowo menjelaskan bahwa pertemuan itu sama sekali tidak membicarakan politik. Gus Mus, kata Muzani, menyampaikan pesan kepada Prabowo agar selalu bertindak sebagai politisi yang negarawan.

"Silaturahmi 1,5 jam antara kedua tokoh ini dalam pembicaraannya Gus Mus menyampaikan pesan kepada Pak Prabowo bahwa Indonesia harus memiliki orang-orang yang berjiwa negarawan. Karena Indonesia banyak sekali politisi tetapi tidak berjiwa negarawan," jelas Muzani.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)