Komitmen Kesetaraan Gender, Direktur Keuangan Pertamina Raih Penghargaan Indonesia WEPs 2022

Minggu, 06 November 2022 - 19:03 WIB
loading...
A A A
Kelima, berbagai program kerja sama juga diinisiasi dan difasilitasi oleh Emma Sri Martini untuk mendorong implementasi program-program gender di Pertamina, BUMN, maupun Indonesia. Beberapa partner kerja sama tersebut, di antaranya USAID, ILO, UN Women, ADB, KBUMN, KPPPA, IBCWE.

Keenam, Emma pun mendorong evaluasi dan pengukuran gender inisiatif melalui berbagai program gender audit internal maupun eksternal.

Pengakuan terhadap kiprah Direktur Keuangan Pertamina ini menjadi salah satu bukti bahwa masyarakat telah mengakui komitmen Pertamina dalam mendorong gender equality sehingga pekerja perempuan Pertamina dapat berperan sebagai katalis yang mewarnai seluruh kebijakan dan program perusahaan.

Penilaian Indonesia WEPs 2022 melalui proses verifikasi dokumen pendukung, uji tuntas, dan penilaian ahli yang profesional, kompeten, dan berpengetahuan tentang praktik di sektor swasta yang secara berkelanjutan mempromosikan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

Penghargaan dari Indonesia WEPs 2022 semakin memotivasi Pertamina untuk memperkuat komitmennya untuk menyaring talenta terluas di perusahaan bisnis, meningkatkan daya saing perusahaan, memenuhi tanggung jawab perusahaan dan komitmen keberlanjutan, model perilaku perusahaan mencerminkan harapan masyarakat terhadap perusahaan, karyawan, warga negara, dan keluarga, dan mempromosikan pembangunan berkelanjutan di negara-negara di mana ia beroperasi.

"Apresiasi ini menjadi motivasi bagi saya selaku Ketua PERTIWI Pertamina untuk terus konsisten menjalankan komitmen dalam mendukung kesetaraan gender yang dimulai dari lingkungan kerja. Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan. Semoga kita semua dapat mengemban amanah ini sebaik-baiknya, bersama-sama seluruh perempuan Indonesia untuk dapat kembali bangkit menghadapi tantangan pascapandemi menuju Indonesia bangkit lebih kuat," tutur Emma.
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4806 seconds (0.1#10.140)