Klaim Semakin Solid, Zulhas Tegaskan KIB Tak Akan Pecah

Minggu, 06 November 2022 - 17:59 WIB
loading...
Klaim Semakin Solid, Zulhas Tegaskan KIB Tak Akan Pecah
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam orasinya pada acara Silaturahmi Nasional KIB di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (6/11/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan (Zulhas) menegaskan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tidak akan pecah seperti yang diprediksi sejumlah pihak. KIB yang terdiri dari PAN, Partai Golkar, dan PPP justru semakin solid untuk memenangkan Pilpres 2024.

"Banyak yang menilai bahwa KIB akan seumur jagung. Layu sebelum berkembang. Akan mati suri. Akan berantakan pecah berkeping-keping dimakan konflik. Hari ini kita di Makassar adalah jawaban dari prediksi dan penilaian yang tidak tepat," kata Zulhas dalam orasinya pada acara Silaturahmi Nasional KIB di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (6/11/2022).

Menurutnya, KIB lahir karena dipersatukan oleh sebuah cita-cita perjuangan politik yang mulia, yaitu mempercepat janji-janji kemerdekaan agar dapat ditunaikan segera. KIB juga lahir karena persamaan platform perjuangan untuk membangun sistem politik modern, yaitu menjadikan partai politik sebagai pilar demokrasi, yang ditopang oleh kekuatan rakyat, sebagai aktor yang berfungsi untuk menyejahterakan, memakmurkan, dan membahagiakan rakyat, serta dapat melindungi bangsa dan negara.



Zulhas menandaskan, KIB masih tegak berdiri membawa panji-panji KIB untuk dikibarkan ke seluruh Indonesia. "Kita masih kokoh berdiri dari gempuran gelombang politik. Kita masih berlayar mengarungi samudera harapan untuk menuju ke tepian pantai dengan senyum kemenangan," ujar Menteri Perdagangan ini.

Program KIB yang dirancang untuk membangun peradaban Indonesia dalam sepuluh tahun ke depan adalah Program Akselerasi Transformasi Ekonomi Nasional (PATEN). "Syarat utama agar program PATEN dapat dilaksanakan, yakni KIB harus menang di Pilpres 2024. Tanpa kemenangan maka program PATEN hanya sebuah konsep dan gagasan di atas secarik kertas," katanya.

Terkait target kemenangan KIB, kata Zulhas, hanya bisa dicapai dengan serius dan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas, serta memperjuangkan pasangan calon presiden atau calon wapres yang diusung. Perjuangan KIB pun masih panjang, sehingga dia berharap semua pihak di KIB terus mendekatkan dan merekatkan hati, gerak, dan perjuangan agar tetap solid, kuat, kompak, serta saling menguatkan.

Baca juga: Zulhas Tegaskan KIB Tak Buru-buru Deklarasikan Capres 2024

Zulhas menganalogikan perjalanan KIB mirip dengan hobinya berlari. "Saya suka berlari walau rambut sudah putih. Biasanya kalau kita lari, di 3 km pertama itu rasanya berat. Bisakah sampai ke ujung? Tapi setelahnya lancar. Ini mirip KIB. Awalnya kita berpikir apakah kita kuat. Tapi setelah pertemuan pertama, kedua, dan sekarang ketiga, kita yakin KIB akan berlari terus sampai ke garis finish," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)