Legislator PKS Diingatkan Harus Siap Jadi Pemimpin

Kamis, 03 November 2022 - 17:03 WIB
loading...
Legislator PKS Diingatkan Harus Siap Jadi Pemimpin
Ketua BPW Jatijaya DPP PKS Abdul Fikri Faqih mengingatkan legislator PKS harus siap menjadi pemimpin. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Legislator atau anggota dewan dari Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) diingatkan harus siap menjadi pemimpin. Para anggota dewan dari PKS diminta harus siap berperan di mana saja.

“Anggota Dewan PKS harus siap jadi pemimpin, siap berlari, tidak hanya di ibu kota tapi juga di daerahnya masing-masing. Khususnya legislator ini mengemban amanah dari rakyat maka harus siap berperan di mana saja,” kata Ketua Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta (Jatijaya) DPP PKS Abdul Fikri Faqih dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas anggota DPRD se-Jatijaya di Hotel Grand Mercure Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (1/11/2022).

Dia mengatakan, legislator PKS punya tugas membaca ayat-ayat Allah SWT. Dia menilai hal itu menjadi tujuan utama anggota DPRD. “Dunia legislatif ini sarana pengembangan diri anggota PKS menjadi negarawan. Rugi kalau legislator tidak berbuat apa-apa, tempat menggembleng diri di legislatif, dengan stratanya masing,"kata Fikri.

Baca juga: PKS Ingin Anak Muda Melanjutkan Estafet Kepemimpinan yang Menyatukan Bangsa



Dirinya juga mengingatkan bahwa legislator PKS punya tugas advokasi. Anggota DPRD asal PKS membawa kepentingan rakyat dan umat, maka perannya adalah mempertemukan kepentingan masyarakat dengan pemerintah.

Dia melanjutkan, anggota legislatif (aleg) PKS harus menjadi penerjemah positif terhadap konstitusi maupun turunannya, baik itu Undang-Undang, Perda, serta regulasi lainnya. Legislator PKS, kata dia, juga memiliki peran menyeimbangkan dinamika negara.

“Sebagaimana kita tahu, ada saja pihak yang ingin umat ini terpecah belah, bangsa ini tidak satu, kita punya peran menyelamatkan. Menjaga konstitusi, dan keutuhan negara," kata pria Kelahiran Tegal ini.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI ini mengatakan bahwa Bimtek ini menjadi sangat penting dilakukan untuk mempersiapkan legislator PKS agar mengoptimalkan perannya. “Kita bagian dari bangsa, umat rakyat negara, mereka mengharapkan solusi atas permasalahan mereka. Forum ini juga menjadi forum koordinasi DPR RI, DPRD provinsi, serta kabupaten/kota, serta menambah kuantitas dan menumbuhkan struktur,” pungkasnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2404 seconds (10.101#12.26)