KIB Gelar Pertemuan di Makassar Akhir Pekan Ini

Rabu, 02 November 2022 - 16:44 WIB
loading...
KIB Gelar Pertemuan di Makassar Akhir Pekan Ini
Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan, KIB akan menggelar pertemuan di Makassar pada akhir pekan ini. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan kembali menggelar pertemuan pada akhir pekan ini. Pertemuan koalisi yang diinisiasi Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, digelar di Makassar, Sulawesi Selatan.

"6 November ini KIB (berkumpul), (pertemuan) di Makassar," kata Wakil Ketua umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi kepada wartawan, Rabu (2/11/2022).

Pertemuan tersebut dalam rangka menuntaskan program kerja KIB dengan tagline PATEN. PATEN merupakan singkatan dari Program Akselerasi Transformasi Ekonomi Nasional.



"Jadi di situ dirumuskan program-program KIB untuk 10 tahun ke depan. Kita pakai pendekatan gagasan program, sehingga kita akan meneliti kira-kira, figur-figur yang tepat, yang punya kapasitas untuk menjalankan program-program KIB itu siapa saja. Nanti baru dirumuskan sebagai pasangan calon dari KIB," ujarnya.

Viva menegaskan, pendekatan KIB bukan berorientasi kepada figur tapi dicari terlebih dahulu kesamaan platform yang diturunkan dalam program PATEN.

"Kemudian kita akan memonitor, figur-figur yang berdasarkan track record-nya siapa yang mampu, yang bisa, yang tepat untuk menjalankan program KIB 10 tahun ini ke depan," katanya.

Baca juga: KIB Umumkan Capres 2024 Tahun Depan, PAN: Santai Saja
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)