Deretan Brevet yang Dimiliki Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Rabu, 02 November 2022 - 14:27 WIB
loading...
A A A
3. Brevet Para Utama

Brevet Para Utama menjadi penghargaan ketiga yang diberikan Korps Baret Merah kepada Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Penyematannya juga dilakukan bersamaan dengan brevet komando dan brevet anti teror, yakni pada 21 Desember 2021.

Brevet ini merupakan bentuk penghargaan Kopassus atas peningkatan kerja sama yang dilakukan selama ini dalam membina dan meningkatkan kemampuan di sektor keparaan.

4. Brevet Pengintai Tempur (Taipur)

Saat menjabat Pangkostrad, Jenderal Dudung mendapatkan brevet pengintai tempur (taipur) kehormatan. Dikutip dari laman Kostrad, penyematan dilakukan oleh Ws. Komandan Batalyon Satria Sandi Yudha Kostrad Mayor Inf Asis Kamaruddin pada 24 Juni 2021 bertempat di Daerah Latihan Kostrad, Desa Kertamanah, Kabupaten Purwakarta.

Untuk mendapat brevet taipur, para peserta biasanya akan mengikuti pelatihan seperti kemampuan menggunakan senjata tradisional, memanah, menembak reaksi, dan lain sebagainya.

Baca juga : Mayjen TNI Dudung Abdurachman Jadi Pangkostrad, Ini Profil Lengkapnya

5. Wing Penerbang TNI AU

Wing kehormatan Penerbang Kelas I dari TNI Angkatan Udara (AU) ini didapatkan Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada 18 Agustus 2022 di hanggar Skadron 17, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Dikutip dari pemberitaan Sindonews, penyematan ini sekaligus menandakan pengukuhan Jenderal Dudung sebagai warga kehormatan TNI AU. Saat itu, penganugerahan dilakukan oleh KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo setelah melaksanakan Joy Flight selama kurang lebih 30 menit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)