Ribuan Peserta dan Relawan Bakal Hadiri Deklarasi Nasional IndonesiAnies Sore Ini

Rabu, 02 November 2022 - 09:21 WIB
loading...
Ribuan Peserta dan Relawan Bakal Hadiri Deklarasi Nasional IndonesiAnies Sore Ini
Ribuan peserta dan puluhan elemen relawan Anies Baswedan telah menyatakan bakal hadir dalam Deklarasi Nasional Relawan IndonesiAnies di Cendrawasih Room, JCC, Jakarta, Rabu (2/11/2022). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Relawan IndonesiAnies, Ajis Talaohu menyebut ribuan peserta dan puluhan elemen relawan Anies Baswedan telah menyatakan bakal hadir dalam Deklarasi Nasional Relawan IndonesiAnies di Cendrawasih Room, Jakarta Conventional Centre (JCC), Jakarta, Rabu (2/11/2022).

"Kami mendapat banyak sekali pernyataan dukungan dari berbagai elemen relawan untuk mendukung Bang Anies, untuk Deklrasi Nasional Relawan IndonesiAnies sendiri, saat ini sudah dikonfirmasi akan dhadiri sekitar puluhan elemen relawan dengan ribuan anggota," ujar Ajis Talaohu di Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Ajis merinci beberapa elemen relawan yang menyatakan kesiapannya untuk hadir dalam Deklarasi Nasional relawan IndonesiAnies ialah JABAR MANIES, ANIES SERASI, RELAWAN ANIES, GEMAKOPIN, Bekasi Raya Manies, GAMIES Indonesia, BARAYA ANIES, AniesRB, REKANAN (REKAN ANIES BASWEDAN), AFPI (Anies For Presiden Indonesia), Anies For President (AFP), Abah Emas 24, Inpres hingga Manies Indonesia (Mak-Mak Anies).

Ajis dan timnya optimistis jumlah kelompok relawan itu akan berangsur-angsur bertambah seiring berjalannya waktu. Ia mengungkapkan saat ini di berbagai daerah sangat banyak pihak yang ingin membentuk Relawan IndonesiAnies di wilayah mereka.

“Deklarasi Nasional ini mendorong lahirnya kelompok-kelompok relawan Anies Baswedan,” tukas Ajis yang berprofesi sebagai advokat ini.

Ajis menegaskan relawan IndonesiAnies yang mengusung prinsip ‘Merawat Semangat Kebangsaan, Meretas Jalan Keadilan’ dibentuk bersama kawan-kawannya, terbuka kepada siapa pun dan dari latar belakang apa pun. Namun diharapkan mereka yang bergabung tidak hanya akan sebatas mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden, tapi juga bersedia mengedukasi publik untuk mengedepankan politk yang santun dalam kontestasi politik Pilpres 2024.

“Sebelum Deklarasi Nasional ini, kami mendapat banyak sekali pernyataan dukungan serta keinginan mereka untuk dibentuknya IndonesiAnies di daerah. Tapi kami akan tetap melakukan pendataan dan verifikasi agar kelompok relawan yang bergabung siap untuk mentaati nilai-nilai yang diusung IndonesiAnies yakni keberagaman dan keadilan bagi bangsa,” jelas Ajis yang berasal dari Provinsi Maluku ini.

Tak hanya dari elemen pendukung Anies Baswedan, Ajis menyebutkan acara Deklarasi Nasional yang akan disiarkan di TV nasional secara live pukul 16.00-17.00 WIB ini akan dihadiri pula pemuda dari berbagai latar belakang etnis, warga Kampung Aquarium hingga anak-anak dari Kampung Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara. Mereka adalah kelompok yang telah dipulihkan hak-haknya oleh Anies masih menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Sosok Anies Baswedan sebagai calon presiden juga akan turut hadir pada acara deklarasi ini untuk membawakan pidato kebangsaan. Ajis menekankan melalui pidato kebangsaan itu, seluruh relawan dan kelompok pendukung akan bersatu padu dan mengikuti instruksi dari mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Di sela Pidato Kebangsaan Bang Anies, seluruh elemen kelompok pendukung akan kita beri kesempatan untuk menyampaikan harapannya kepada beliau. Deklarasi ini akan menjadi momentum berjalannya pesta demokrasi yang kita rayakan dalam bingkai keindonesiaan,” tutur Ajis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)